by

Gebyar HPN, SMPN 1 AMG Adakan Work Shop Jurnalis Tingkat Pelajar

MALANG, BrataPos.com – Gelaran work shop tingkat pelajar yang diikuti siswa SD, SMP, SMA berlangsung meriah. Tak kurang dari 500 peserta yang terdiri dari pelajar dan guru pendamping yang berasal dari 4 kecamatan. Yakni kecamatan Ampel Gading, Dampit, Tirtoyudo dan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Kegiatan itu terlaksana berkat kerja bareng antara SMPN 1 Ampel Gading bersama Brata Pos Media, Sabtu (9/2/2019).

Pemateri acara yang bertajuk Gebyar “PENA SMEP TAGAMA” Kepala Dindik Kabupaten Malang Dr. Hidayat, MM dan Pimred Brata Pos Zaibi Susanto, SH., MH.

Kepala Sekolah SMPN 1 Ampel Gading Moh. Munif, Spd., Mpd patut berbangga atas terselenggara acara tersebut. Pasalnya kegiatan ini bisa memotivasi minat pelajar untuk belajar menulis berita. Dia berharap, kedepan sekolahnya bisa membuat majalah kegiatan siswa. Sehingga semua kegiatan extrakurikuler, bisa di espos secara eksplosive dimajalah sekolah.

“Keinginan saya membuat majalah sekolah, walau nanti hanya cetak 25 exsemplar saja. Nantinya majalah itu akan memuat semua kegiatan sekolah. Setelah terbit, kita taruh di perpustakaan sekolah, jadi semua siswa bisa membaca. Dengan begitu, mereka akan adu kreasi, berkompetisi demi mengejar prestasi,” harap pria yang murah senyum ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dindik Hidayat berharap, jangan takut pada wartawan, karena wartawan itu mitra kerja. Menurutnya, saat ini eranya sudah industrialisasi seluruhnya. Baik media cetak elektronik, media online serta media massa.

Ka Dindik Dr. Hidayat, MM.. Mpd saat memberikan arahan/foto ardian
Ka Dindik Dr. Hidayat, MM.. Mpd saat memberikan arahan/foto ardian

“Sebenarnya saya kurang setuju murid tidak diperbolehkan membawa HP ke sekolah. Mestinya, Hp bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan tidak disalah gunakan penggunakannya,” harap pria berdarah madura ini.

Meski begitu, ia berharap jika siswa diperbolehkan membawa hp, agar tidak mengakses hal-hal kurang bermanfaat. Sebab, tugas pelajar hanya belajar, untuk menghadapi UN bagi siswa SD serta UNBK bagi siswa SMP dan SMA.

Diakhir acara, PT. Brata Pos Media memberikan penghargaan pada Kanit Binmas Polsek Dampit Polres Malang. Penghargaan diberikan pada Bripka Anton Sugiyanto, SH., MH atas jasanya sebagai nara sumber berita viral.

Beberapa berita Brata Pos yang bersumber darinya mencapai ribuan pembaca. Antaranya, Karnaval Syuroan Ternoda Aksi Pelajar Seronok. Satu Lagi Kanit Binmas Mendapat Penghargaan dari Ketua PGRI. Patut Dicontoh, 4 Anggota Polres Malang Dapat Penghargaan Dari Kapolda.

Reporter : Ard

Editor : Nurdiana

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA