Akibat Hujan Lebat Dan Angin Kencang, 2 Atap Rumah Disapu Dan Tower Pengeras Suara Roboh Di Desa Buddih Pamekasan

242

 

PAMEKASAN, Bratapos.com – Telah terjadi hujan lebat di sertai angin kencang mengakibatkan atap rumah warga tersapu angin dan tower musollah roboh di Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin Sore (04/02/2019).

Akibat hujan yang lebat dan di sertai angin tersebut mengakibatkan atap rumah warga tersapu angi dan tower Musholla Bellik(langgar Bellik) roboh meimpa kabel listrik dan hampir mengenai rumah warga, Babinsa di bantu warga setempat langsung sigap untuk membatu rumah warga yang tersapu angin atap rumahnya dan menyanggah tower yang roboh pakek alat seadanya.

Bapak fathor qorib (54) salah satu warga setempat menceritakan, terjadinya hujan lebat di sertai angin kencang sekitar pukul 16:00 WIB, yang datangnya dari arah barat langsung menghantam atap Rumah bapak salam desa buddih dusun selatan dan atap rumah ibu nikmah di desa buddih dusun selatan, dan tower pengeras suara di langgar bellik( musholla Bellik) roboh dan menimpa kabel listrik PLN hingga putus dan hampir mengenai rumah warga.

” kerugian dari terjadinya hujan yang lebat dan di sertai angin kencang tersebut, atap rumah bapak salam sebanyak 5 biji seng yang tersapu angin sekitar kerugiannya Rp.500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) dan atap rumah ibu nikmah sebanya 4 biji asbes yang tersapu angin sekitar kerugiannya Rp.400.000,00 (empat ratus ribu rupiah) mas”, pungkanya,Fathor qorib.

Serda Busihan Selaku Babinsa Desa Buddih,mengatakan, saya berharap dari pihak PLN segera mendatangi lokasi kabel yang putus yang di akibatkan tower pengeras suara langger Bellik yang roboh menimpa kabel listrik PLN tersebut,pintanya.

” Saya Menghimbau kepada warga desa buddih agar tower yang roboh menimpa kabel PLN jagan di utak atik dulu sampai petugas PLN datang untuk mengamankannya”, Pungkasnya, Serda Busihan yang selalu sigap setiap ada bencana di desa buddih.

Akibat hujan lebat dan angin yang sangat kencang tersebut tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan sampai saat ini kabel listrik PLN yang putus belum di datangi kelokasi oleh pihak PLN.(Anton).

IMG-20190204-WA0105

Facebook Comments