Ratusan Alumni PP Bata-Bata, Turun Ke Jalan Lakukan Aksi Solidaritas

1203

SAMPANG, BrataPos.com – Selasa (29/1/2019) dalam rangka sidang pertama atas penembakan yang terjadi di Sokobanah Laok yang menimpa Subaidi warga Tamberuh Timur kini memasuki sidang pertama (dakwaan).

Pelaku diketahui Idries warga Tamberuh Barat. Kejadian tersebut dua bulan yang lalu. Para alumni Pondok Pesantren (PP) Bata-Bata, IKABA dan IMABA memberikan dukungan atau mengawal kasus penembakan yang menimpa korban Subaidi. Aksi tersebut di hadiri kurang lebihnya ratusan masa.

Dalam dukungannya melakukan aksi turun kejalan dari lapangan Wijaya menuju Pengadilan Negeri (PN) Sampang.

Para aksi tersebut menuntut supaya pelaku Idries di hukum seberat-beratnya. Aksi solidaritas tersebut dihadiri beberapa ulama dari tiga Kabupaten, KH Aziz dari Sumenep, KH Mukni dari Pamekasan, dan KH Halim dari Sampanng.

IMG-20190129-WA0027

Para kiyai tersebut emberikan dukungannya kepada korban supaya pelaku di hukum seberat-beratnya.

“Kami menuntut supaya pelaku di hukum sepantasnya. Kalau bisa di hukum mati,” pintanya H. Lutfi salah satu alumni Bata-Bata. Dan saya berharap majelis hakim yang menyidang kasus tersebut memvonis  seadil adilnya, imbuhnya.

Terpisah, Ibnu salah satu perserta aksi solidaritas atas dukungan korban penembakan supaya pelaku di berikan hukuman yang berat dan setimpal.

“Hukum pelaku dengan hukuman setimpal, supaya tidak terjadi tindakan penembakan lagi,” katanya.

Tidak hanya dari wilayah Sampang melakukan aksi, ada pula alumni yang berasal dari luar pulau Madura memberikan pula dukungan, diantara ada yang dari Jember, Pasuruan dan Surabaya.

Reporter : far

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

Facebook Comments