Categories
Bratapos Sumbagut Bratapos Sumsel Terbaru

Wabup Terpilih, Antusias Menyaksikan Pacuan Kuda Piala Pordasi Cup 2019

SAMPANG, BrataPos.com – Wakil Bupati terpilih H Abdullah Hidayat Minggu (27/1/2019) hadir dalam lomba pacuan kuda piala pordasi Cup 2019. Yakni pacuan kuda sprint se-Madura yang selenggarakan dalam rangka menyemarakan hari jadi kota Sampang.

Kehadiran Wakil Bupati terpilih dalam kesempatan itu terlihat sangat antusias terhadap upaya K.H Fadok untuk menggalakkan minat masyarakat khusunya olah raga pacuan kuda.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Sampang itu, olah raga berkuda di Sampang sudah saatnya digalakkan kembali. Yang di ikuti oleh empat kabapaten yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

“Mudah-mudahan dalam acara ini bisa mempererat tali silaturrahmi dan bisa memajukan olah raga berkuda di Sampang,” urainya.

Olahraga berkuda lanjut Wabup merupakan olahraga sensasional yang bergengsi hingga di tingkat internasional.

“Kita berdoa insya Allah dengan pembinaan dari Pemerintah Sampang bisa melahirkan joki dengan kuda pacu yang handal,” tutur, H Abdullah Hidayat.

IMG-20190127-WA0031

Wabup juga terlihat memberi apresiasi yang tinggi terhadap rencana Pemerintah Sampang yang merencanakan pengembangan fasilitas pacuan kuda di daerah Sampang.

“Mudah-mudahan bisa terselenggara setiap tahunnya. Karena ini juga termasuk kesenian tradisional juga, karena pacuan kuda dari dulu sudah ada. Alhamudulillah KH Fadok Ilhaq mengadakan hari ini,” imbuhnya.

Disisi lain, masyarakat Sampang khusunya pecinta pacuan kuda berharap Wabup terpilih bisa mendatangkan kuda pejantan bagi pengembangan bibit baru kuda pacu.

Reporter : ryn/far

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi