Proyek Dari DPMPTSP Kabupaten Sumenep, Dilaksanakan Amburadul

by
IMG-20190125-WA0025

SUMENEP, BrataPos.com – Proyek saluran kompensasi IPPT dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu pintu (DPMPTSP) di Dusun Gunung Lanjeng Desa Bringin, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Diduga dikerjakan asal asalan dan amburadul.

Dalam pelaksanaan pekerjaan yang seharusnya mengikuti pedoman juklak juklis yang ada di RAB dan harus sesuai dengan Bestek. Tapi faktanya pekerjaan banyak yang tidak sesuai RAB pekerjaan.

Bukan hanya itu pekerjaan yang tidak jelas berapa pagu anggaranya tersebut sampai detik ini mandek. Pasalnya Pekerjaan proyek Saluran Kompensasi IPPT itu bervolume 24 Meter dan CV yang melaksanakan adalah CV.SURYA MAS.

Anehnya lagi pelaksanaan pekerjaan itu di kerjakan di akhir tahun 2018 dan di prasasti tercantum tahun pelaksanaan adalah tahun 2019.

IMG-20190125-WA0023

Bang Bang sapaan akrapnya, adalah Salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Bringin mengatakan “pelaksanaan proyek tersebut belum selesai, tapi kenapa pekerjaan tersebut dihentikan, ada apa,” kesalnya, Kamis (25/01/2019).

Kuraangnya pengawasan dari pihak Dinas terkait membuat pelaksaan proyek amburadul. Oleh karena itu proyek yang seharusnya dapat mensejahterakan rakyat tersebut hanya dijadikan lahan memperkaya diri sendiri oleh pelaksana (CV. SURYA MAS) dan oleh pihak-pihak terkait.

Lanjud Bang Bang “bahkan bahan yang di gunakan dalam pelaksanaan tersebut tidak sesuai dengan standart,” tutupnya.

Reporter : zainur

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

Facebook Comments