by

Angin kencang Landa Kota Batu, Rumah Warga Rusak Hingga Pohon Tumbang

BATU, BrataPos.com – Hujan mengguyur Kota Batu siang hari hingga dini hari, rabu 23 januari 2019. Guyuran hujan dengan intensitas sedang, disertai tiupan angin begitu kencang, dengan kisaran suhu antara 21 hingga 25 derajat celcius.

Kondisi itu membuat listrik padam, beberapa pohon, tiang listrik tumbang dan sebagian rumah penduduk mengalami kerusakan. Seperti yang terjadi dijalan raya oro oro ombo kecamatan Batu, ada pohon tumbang dan menimpa mobil agya yang sedang melintas.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, petugas yang evakuasi dari Polsek Batu Bripka Samsul Hadi, Brigadir hendra Agus, bergabung dengan petugas BPBD Kota Batu dan masyarakat,” kata Aiptu Sumani, Ka SPK Polsek Batu.

Hal yang sama juga terjadi didusun Jeding Desa Junrejo Kecamatan Junrejo. Ada bangunan baru dua lantai, lantai atas  kayu dan atapnya terlepas, mengenai tetangga sebelahnya.

Kenyataan itu membuat, Kapolsek Junrejo AKP  Galingging  beserta anggota, Kades Junrejo Andi Faisal beserta staf serta sertu Budi Koramil Junrejo mendatangi TKP.

IMG-20190123-WA0069

“Kedatangan kami hanya memastikan atas kerusakan dua rumah warga kami yang tertimpa musibah. Karena, sejak tahun 2016, desa Junrejo menyiapkan anggaran untuk bedah rumah dan perbaikan rumah warga yang terkena bencana,” jelas faisal kades junrejo.

Ia juga menambahkan, pada tahun 2018, pemerintah desa junrejo telah melaksanakan bedah rumah sebanyak 5 kali. Bedah rumah itu dilakukan di Rt 1 Rw 6 rumah milik Kasemat dan Nurasim.

Lalu di Rt 4 Rw 8 milik Riah. Kemudian yang dua rumah lagi berada di dusun Rejoso. Anggaran bedah rumah tersebut murni dari pemerintahan desa Junrejo.

Reporter : Ard

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA