Modus Pinjam Motor Mahasiswa Di Universitas Madura, Pemuda Di Pamekasan Diserahkan Ke Polisi

0
721

PAMEKASAN, Bratapos.com – Sering terjadi penipuan dengan modus meminjam motor kepada Mahasiswa dan dibawa lari lalu di jual, saat ini berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga pelaku dengan modus yang sama di kampus Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan, Madura,Jawa Timur, Selasa (15/01/2019).

Dengan modus yang sama, salah satu pemuda yang di diduga pelaku, saat ini sudah diamankan oleh Mahasiswa Unira Madura dan diserahkan ke Mapolres Pamekasan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pamekasan melalui KBOnya Iptu Setiyono membenarkan bahwa, saat ini pihaknya mengamankan seorang tersangka.

“Sekitar pukul 09.30 WIB di Kampus Unira telah terjadi penangkapan kasus penipuan dengan modus meminjam sepeda motor kepada korban selanjutnya dibawa lari dan dijual,” ujarnya.

Menurutnya Iptu Sutiyono, saat dipinjam motornya, korban sama sekali tidak mengenali terhadap tersangka.

“Setelah motornya dibawa lari oleh tersangka, korban curiga dan mulai sadar, saat itulah Mahasiswa yang lain melakukan pengejaran terhadap tersangka yang akhirnya ditangkap,” ungkapnya.

Saat ini tersangka sudah diamankan oleh pihak Polres Pamekasan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk tersangka yang diamankan, diketahui bernama  ZR (22) Warga Dusun Crokcok Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter       : Anton

Editor            : Nurdiana

Publisher      : Redaksi

 

Facebook Comments