by

Polresta Tangerang, Tangkap Terduga Pelaku Pengedar Sabu

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Tangerang berhasil menangkap A alias AS diduga pelaku pengedar Narkoba jenis Sabu, di sebuah rumah wilayah Kecamatan Kelapa Dua Kota Tangerang. Pada Jumat, (4/1/2029) lalu.

Pelaku diduga pengedar jenis sabu tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, pada siaran persnya, Sabtu (5/1/2029) di Mako Polresta Tangerang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang – Banten.

“Atas penangkapan pelaku A Alias AS diduga pengedar itu berawal dari informasi masyarakat terpercaya bahwa ada pelaku akan melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu, yang berlokasi di dalam sebuah rumah tepatnya di wilayah Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang,” ungkap Edy Sumardi.

Selain itu juga Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda) Irjen Pol Tomsi Tohir, sangat konsen pada program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah hukum Polda Banten.

IMG_20190106_160921

“Kami akan terus memerangi peredaran narkoba yang menjadi target, dimana setiap pelaku akan di kenakan sangsi seberat-beratnya sesuai perundangan undangan dan hukum di Indonesia ini,” tegas Humas Polda Banten.

Sementara pelaku diduga pengedar sabu tesebut, Edy Sumardi mengatakn, kepolisian dalam aksi penangkapan dan penggeledahan, ditemukan sabu sebanyak 1 (satu) bungkus plastik bening yang disimpan di dalam asbak rokok kartu remi yang berwarna biru dan merah.

“Diakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya, dengan berat sebanyak 0,61 gram,” katanya.

Tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mako Polresta Tangerang. Dan Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 KUHP tentang penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Ancaman hukumannya 20 tahun penjara.

Reporter : soleh/hums Polresta Tangerang

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA