by

WAKIL WALIKOTA TANGERANG, TINJAU PENERTIBAN PKL DAN KAWASAN SUNGAI CISADANE

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Penertiban ‌Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan bahu jalan karena keberadaannya banyak mengambil hak publik bahkan menggangu arus lalu lintas. Pemkot Tangerang akan menindaklanjuti serta melakukan penataan PKL sesuai dengan zonasi yang telah diatur.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan hal tersebut saat meninjau langsung kawasan bantaran Sungai Cisadane, Kamis (03/01/2019).

“Kita buat zona wilayah, ada zona merah, zona kuning dan zona hijau, harapanya kerjasama dari para PKL yang nantinya akan ditata dan ditertibkan melalui sistem zonasi. Nanti kita tentukan waktunya setelah kita cari titik zonanya,” kata Sachrudin.

Sachrudin menyampaikan bahwa pihaknya sedang membahas aturan terkait zona mana saja yang diperbolehkan untuk PKL berjualan.

“Akan kita bahas dan kita diskusikan bersama tim,” sebut Sachrudin.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang H Sayuti pada terkait hal diatas menyampaikan, pilot project dari sistem zonasi akan diberlakukan ditiap kecamatan dengan minimal satu lokasi, Tapi untuk prioritasnya Kecamatan Tangerang akan dicoba lebih dulu,” tutur Sayuti.

Reporter : Khoer/soleh

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA