by

LSM (GPN) GENERASI PERDULI NEGERI GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS DI DESA BANYUMAS

SAMPANG, BrataPos.com – Warga Desa Banyumas Kecamatan Sampang, antusias mengikuti program silaturrahmi cek kesehatan gratis untuk desa Banyumas, yang digelar di halam rumah ketua LSM GPN Gerakan Perduli Negeri Rolis Sanjaya Sabtu (28/12/2018). jam 07:00 WIB

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasamanya produk kesehatan bio 7 dan radio salsabilah kabupaten sampang,Pengobatan gratis berupa cek gula dan tensi. Rata-rata yang mengikuti tes kesehatan ini perempuan.

Ketua LSM GPN, Rolis Sanjaya mengatakan,“Salah satu kegiatan untuk mendekat dan untuk mengecek kesehatan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi salah satu agenda yang diminati oleh warga kami,” terangnya.Ketua LSM GPN Rolis sanjaya juga mengatakan, kegiatan sosial ini bertema, Kemanusiaan untuk Solidaritas Kebangsaan.

Dia menjelaskan, sekitar 200 warga diperiksa oleh perawat dari home care atau ahli kesehatan yang ada di kabupaten sampang “Untuk cek kesehatan ini kami telah di-support oleh produk kesehatan dan radio salsabila ,” katanya.

IMG-20181229-WA0046

Pihaknya menegaskan, bahwa masyarakat sangat antusias dan berterimakasih kepada bio 7 dan radio salsabilah.Salah satu warga yang mengikuti bakti sosial tersebut ibu ratna mengatakan, adanya kesehatan gratis ini sangat berguna.

“Banyak sekali manfaatnya, kami tidak perlu mengeluarkan uang untuk cek darah dan gula. Kami berterimakasih dengan adanya kegiatan ini,” pungkasnya

Menurutnya, anak-anak hingga lansia antusias dalam memeriksakan kesehatannya.Panitia tidak memungut biaya sedikitpun.

“Tentu suatu kesyukuran bagi kami dalam meringankan beban masyarakat ditengah mahalnya biaya kesehatan,” katanya.

Rolis sanjaya menambahkan, warga desa banyumas membutuhkan perhatian khusus dari segi kesehatan, terutama usia-usia lansia.

“Usia lansia ini banyak mengalami gangguan kesehatan yang akut dan biaya pengobatannya cukup mahal,” katanya,Dia berharap pemerintah pusat hingga daerah, dapat memperhatikan jaminan kesehatan untuk warga di desa desa yang ada di sampang,

Reporter : ryn/far

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA