Bupati Gresik Ajak Forkopimda Berikan Selamat Kepada Para Ibu Peserta Upacara

by
DSC_3864

GRESIK, BrataPos.com– Dalam rangka hari ibu, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik untuk memberikan ucapan selamat kepada para ibu peserta Upacara Hari Ibu yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik, Jum’at (21/12/2018).

“Untuk menghormati para ibu yang ada di sini serta para ibu di seluruh Indonesia. Mari kita memberikan ucapan selamat kepada semua kaum ibu. Tak lupa kita juga harus memberikan selama kepada isteri kita yang ada dirumah. Hormat dan berikan ucapan selamat kepada ibu kita kalaupun masih ada.” ungkap Sambari sambil mengajak Forkopimda menyalami ibu-ibu peserta upacara.

DSC_3872

Di Gresik, Upacara Peringatan Hari ibu ke 90 bersamaan dengan peringatan hari Bela Negara ke 70 dan Hari Nusantara tahun 2018. Upacara ini selain diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik beserta seluruh Forkopimda Gresik. Juga diikuti oleh Seluruh Kepala OPD Pemkab Gresik, serta pimpinan organisasi wanita dari unsur TP PKK Kabupaten Gresik, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Gresik, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gresik serta beberapa ketua organisasi wanita yang lain.

Tampak di barisan peserta upacara adalah para perempuan ASN Pemkab Gresik, Anggota PGRI, Dharma Wanita Persatuan, TP PKK Kabupaten Gresik, para ibu anggota Bhayangkari, anggota Persit Kartika Candra Kirana, anggota Muslimat, Aisyah serta beberapa anggota organisasi perempuan yang lain.

DSC_3884

Sebelum membacakan sambutan Bupati Sambari menyampaikan permintaan maaf, karena dirinya memimpin sendiri upacara hari ibu kali ini.

“Padahal saya sudah mempersiapkan isteri saya Hj Maria Ulfa untuk menjadi Inspektur upacara. Tetapi karena aturan yang turun harus Bupati yang menjadi Inspektur upacara, maka saya yang berdiri disini untuk memimpin upacara. Padahal saya berharap isteri saya yang menjadi inspektur. Bagaimanapun saya ingin melihat isteri saya tampil memimpin upacara” ujar Sambari yang diikuti tepuk tangan peserta upacara.

Bupati Sambari juga membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.

Momentum upacara selayaknya diperingati sebagai upaya mengingatkan makna hari ibu sebagai momentum meningkatkan persatuan bangsa. Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani. Sementara di era modern ini, perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan Nasional.

Ada pekerjaan rumah yang masih perlu kerja keras lagi dari semua pihak, yakni cara mencegah kekerasan dan perilaku diskriminatif pada kaum perempuan.

Dengan penanaman karakter serta peran keluarga melalui implementasi kesetaraan gender, tentunya cita-cita tersebut akan terwujud. “Harapan saya peringatan hari ibu dapat mendorong kesetaraan pria dan wanita dalam aspek kehidupan” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati beserta ibu Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfa Sambari juga menyerahkan hadiah kepada Juara 1 lomba pelaksanaan 10 program pokok PKK Gresik 2018 yaitu, Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang. Juara 1 Lomba Penyuluhan 10 program pokok PKK yaitu Nunung Jumaidah asal Desa Wadeng Sidayu. Sedangkan juara 1 lomba rumah curhat diraih oleh rumah curhat An-Nuroniyah Desa Betoyokauman, Manyar.

Reporter       : Winda/Adi

Editor             : Nurdiana

Publiser        : Redaksi

Facebook Comments