Musim Hujan, Si-Jago Merah, Melalap Rumah Warga Pagak

by
keterangan foto : Rumah warga pagak yang terbakar/Ali/Hadi
keterangan foto : Rumah warga pagak yang terbakar/Ali/Hadi

MALANG, BrataPos.com – Memasuki musim hujan masih saja ada musibah kebakaran. Kebakaran kali ini melanda rumah Tumirin, yang tinggal di dusun Krajan, Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Menurut Kapolsek Pagak AKP Harmoko, pada hari rabu tanggal 19 Desember 2018 sekira pukul 08 Wib ada laporan kebakaran. Sesaat mendapat laporan, tim yang terdiri dari Bripka Yustiar Iwantoko, Bripka Dedit Kurniawan, Bripka Bagus Purwanto dan Serma Andi (Babinsa Sumbermanjingkulon) langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Menurut keterangan saksi-saksi, sebelum rumah terbakar terlihat kabel listrik terbakar. Selang beberapa saat, selanjutnya api membakar dinding rumah yang terbuat dari bambu,” ungkap Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, si-jago merah juga membakar seisi rumah, termasuk 2 unit sepeda motor dan sebuah kompresor. Seketika itu, semua tetangga ikut membantu memadamkan api. Namun usaha tetangga sia-sia, pasalnya api sudah menghanguskan rumah dan isinya.

“Dengan kejadian itu, kerugian yang diderita korban ditafsir mencapai Rp.90 juta. Kami juga menghimbau, agar warga berhati-hati dengan tegangan listrik. Apalagi jika kabelnya dalam keadaan rusak, bisa mengakibatkan konsleting,” imbuh Kapolsek.

Reporter : Ali/Hadi

Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

Facebook Comments