Masyarakat Pakes Bangkalan Bernafas Lega, Memiliki Gedung Kantor Desa

by
IMG-20181215-WA0025

BANGKALAN, BrataPos.com – Masyarakat Desa Pakes, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan bernafas lega. Pasalnya setelah dipimpin oleh Zaini sebagai kepala desa (kades) bisa membangun dan memiliki gedung kantor desa yang selama ini diangan-angan masyarakat.

Namun tentunya dengan adanya gedung kantor desa tersebut tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan Desa maupun peningkatan pembangunan Desa serta pembinaan masyarakat.

Tentunya dengan adanya gedung kantor desa itu harus dibarengi kesemangatan perangkat maupun kades untuk melayani masyarakat. Pasalnya roda pemerintahan desa itu ujung tombak dari pemerintah.

Hadir dalam peresmian gedung kantor desa Muspika, para ulama, kiyai, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat kemarin (12/12/18). Selain peresmian gedung kantor desa sekaligus juga mengadakan maulid nabi dan tasyakuran.

IMG-20181215-WA0031

Zaini kepala desa (kades) Pakes dalam sambutannya menyampaikan, gedung kantor ini milik masyarakat, jadi mari kita bersama-sama untuk menjaganya dan merawatnya, agar terlihat bersih dan nyaman untuk melayani.

“Dirinya berharap dengan adanya gedung kantor ini masyarakat bisa datang langsung ke kantor ini untuk surat menyurat dan keperluan apapun,” katanya yang dibarengi tepuk tangan oleh ribuan masyarakat.

Usai sambutan kades, Muspika dan kiyai dilanjut dengan pengguntingan pita tandanya gedung kantor desa resmi dibuka. Setelah itu dilanjut dengan prasasti oleh Camat Konang Drs. Aman Adi Suharto. MM.

Reporter : mudammad rido’i
Editor : Jamal S
Publisher : Redaksi

Facebook Comments