by

M.Soleh Terpilih Ketua Karang Taruna KEJORA Rw.03 Periode 2018-2021

KABUPATEN TANGERANG, BrataPoscom –  Organisasi Karang Taruna merupakan wadah kepemudaan yang berada dibeberapa pengurusan setiap wilayah, seperti kaum pemuda Kampung Cibogo Wetan Kelurahan Kelapa Dua, menggelar Pemilihan Ketua Karang Taruna KEJORA Rw 03, Periode 2018 – 2021, Minggu (16/12/18) di Kantor Aula Rw 03 Kampung Cibogo Wetan, Kabupaten Tangerang – Banten.

Para Kandidat yang meramaikan pesta demokrasi maka panitia pemilihan menentukan dua kandidat yaitu No. urut 1 Q Benk Alfonso dan No. urut 2 M Soleh, menurut Ketua Panitia Ahmad Zaenudin (Bejo) menyampaikan melalui pemilihan menjadikan suasana demokrasi yang jujur dan adil.

“Kami sangat menginginkan pesta demokrasi bagian pendidikan pada masyarakat, dimana bisa membawa aura positif disaat ini maupun di akan datang,” ungkap Zaenudin pada Media Brata Pos.

Namun dalam proses pemilihan Ketua Karang Taruna KEJORA Rw 03, Ahmad Jaenudin menyampaikan, kami bersama team panitia melakukan sensus.

“Kami sebelumnya melakukan pendataan usia produktif diantara usia 17-45 tahun, bahkan hasil sensus 733 Daftar Pemilih Tetap (DPT), semuanya hasil dari rujukan dan bisa melaksanakan pemilihan Karang Taruna,” Jelasnya.

Disamping itu dengan pemilihan Ketua Karang Taruna KEJORA Periode 2018-2021, di kampung Cibogo Wetan – Kelapa Dua RW O3 Kelurahan Kelapa Dua yang diikuti dua calon pasangan No urut 1 Q Benk Alfonso memperoleh jumlah pemilih : 235 suara dan No urut 2, M Soleh memperoleh jumlah pemilih : 259 suara. Jumlah DPT : 733 suara sementara Suara tidak sah : 1 suara.

IMG_20181216_232316

Disamping itu Jefri Mulyadi saat di temui Team Brata Pos menjelaskan proses ini sudah masuk tahapan yang dilakukan pada tangal 16 November 2018 yang lalu.

“Kami melaksanakan sertijab karang taruna yang sebelumnya dijabat Kang Ferdy dari tahun 2015 – 2018, saat ini selesai masa bakti, itupun disaksikan oleh Ketua RT 01,02,03,04,05 dan tokoh DKM,” terangnya.

Hal inipun dikatakan Rusdi Ketua Karang Taruna Kelurahan Kelapa Dua mengutarakan, dengan pemilihan Ketua Karang Taruna mewujudkan demokrasi.

“Kami bangga melihat proses yang kondusif dalam mekanisme dan pelaksanaanya berjalan dengan baik, Semoga Ketua terpilih M. Soleh Karang Taruna KEJORA RW 03, Kampung Cibogo Wetan Kelurahan Kelapa Dua, bisa membawa perbaikan generasi muda dan selalu berkarya untuk diri sendiri dan lingkungannya,” tuturnya.

Ferdy Hasan Ketua Pemuda sebelum, meyampaikan siapapun yang terpilih itu merupakan proses demokrasi dan pilihan para pemuda diwilayah RW 03.

“Lanjutankan kegiatan positif yang biasa di laksanakan seperti Gema Ramadhan dan kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Q Benk Alfonso salah satu kandidat Ketua Karang Taruna saat ditemui Media Brata Pos menyampaikan, semua pemilihan ini sudah ada aturan dari panitia pemilihan.

“Proses ini merupakan bagian pendewasaan berdemokrasi dan edukasi pemuda dalam membentuk karakter,” katanya.

Dengan pesta demokrasi pemilihan Ketua Karang Taruna, Hal inipun ditanggapi Kurnia Lurah Kelapa Dua selaku Pembina Kepemudaan Kelapa Dua.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik semoga pemuda yang berada di wilayah kelurahan kelapa dua bisa memberikan ide dan kretipitas yang berguna bagi masyarakat,” paparnya.

Acara yang dihadiri Ketua LPM Kelurahan Kelapa Dua, Ketua Rw 02, Ketua Karang Taruna SEROJA Rw 02, Ketua POKJA, Staff Kelurahan Kelapa Dua, Binamas, Babinsa.

Reporter : Soleh/Hartono/Alfan

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA