by

Polda Jatim, Gelar Sosialisasi di Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, BrataPos.com – Untuk Mencegah tejadinya pungli, Polda Jatim menggelar Sosialisasi di salah satu Hotel ternama di wilayah hukum Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan ini diawali dengan kehadiran rombongan tim sosialisasi Polda Jatim pada Pukul 08.00 WIB. Rombongan tiba di Hotel tersebut dan disambut oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo.

Jajaran Polres yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, antara lain Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Waka Polres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono, Kasat Binmas beserta anggota Bhabinkamtibmas.

Tidak hanya itu, Polres di tiga Kabupaten yaitu Pamekasan, Sampang, dan Sumenep hadir juga yang masing-masing diwakili oleh Wakapolres, Kasat Binmas beserta Anggota Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari 13 Kecamatan, Kades kabupaten Pamekasan.

Pelaksanan sosialisasi sendiri diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutan sambutan Koordinator Pencegahan Pungli oleh Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Gamar Basri.

“Sosialisasi ini memang sudah di programkan setiap tahunnya. Dan kita juga menghadirkan narasumber baik itu dari Pemerintah, Kejaksaan, dan dari Polri itu sendiri,” Kata Kombes Gamar Basri usai sosialisasi kepada Awak Media.

IMG-20181127-WA0041

Lanjut, dirinya juga menambahkan dengan adanya sosialisasi ini jumlah saber pungli di Jawa Timur (Jatim) menurun.

”Alhamdulillah dengan adanya sosialisasi ini, menurut data menurun. Dan signifikan dari segala upaya pencegahan disesuaikan dengan karakter dari pada masyarakat itu sendiri,” Jelasnya.

Ia juga berharap semoga dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa mengerti dan tidak ada lagi korupsi di wilayah Jawa timur, pungkasnya. (Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA