Polsek Curug Bina Dan Latih Polisi Cilik, Tingkatkan Kedisiplinan Di Usia Dini

0
53

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Polsek Curug Polres Tangerang Selatan melakukan pembinaan melalui Pelatihan Polisi Cilik (Pocil) Sabtu (3/11/18) Pukul 08.00 WIB, di Halaman Polsek Curug, Jalan Raya STPI KM 5, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Polsek Curug-Kabupaten Tangerang-Banten.

Menurut Kanit Lantas Iptu Samsul Hadi dalam kesempatan ini mengatakan kegiatan ini bertujuan menanamkan disiplin anak sejak dini juga bertujuan untuk saling Silaturahmi antar sekolah, Siswa, Polri dan para guru tingkat sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Curug, guna terjalin Kemitraan Polisi dengan Masyarakat.

Disamping itu dukungan dari jajaran Polsek Curug yang ada Kanit Binmas Polsek Curug Iptu Ketut Darmika, bersama Kanit Lantas Iptu Samsul Hadi dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Curug, melaksankan Pembinaan dan Pelatihan Pocil (Polisi Cilik). Pelatihan Polisi Cilik yang di ikuti oleh Perwakilan Sekolah Tingkat Dasar (SD) se-Kecamatan Curug.

Masih Iptu Samsul Hadi mengutarakan cara pelatihan dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan disiplin Anak sejak dini.

“Juga bertujuan untuk saling Silaturahmi antar sekolah, Siswa, Polri dan Para Guru tingkat sekolah dasar (SD) yang ada di Wilayah Kecamatan Curug guna terjalin Kemitraan Polisi dengan Masyarakat,” jelas Kanit Lantas.

Pelatihan juga dilaksanakan untuk Persiapan Lomba Pocil (Polisi Cilik) tanggal 24 Nopember 2018 di Polsek Curug yang di selenggarakan Oleh Polsek Curug, di ikuti oleh seluruh sekolah tingkat SD yang ada di Kecamatan Curug.

Pelatihan diawali dengan Upacara Pembukaan Pelatihan di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Curug Iptu Ketut Darmika, Lanjut kegiatan Pelatihan 12 Gerakan Pengaturan Lalu lintas Oleh Kanit Lantas Iptu Samsul Hadi dan Pelatihan PBB oleh Para Bhabinkamtibmas dan Pelatih dari Guru SD. (Hms/Soleh/Hartono)

Facebook Comments