Istighotsah ASN Gresik Doakan Penumpang Pesawat Lion Air JT-610

0
22

GRESIK, BrataPos.com – Bupati Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Dr. Mohammad Qosim mengajak seluruh Jemaah Istighotsah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mendoakan korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh pada Senin, 29 Oktober 2018 lalu.

Saat memberikan tausiah Jum’at (2/11/2018) di Masjid Al Inabah Komplek Kantor Bupati Gresik, Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim mengajak seluruh Jemaah Istighotsah untuk berdoa kepada Allah agar kita semua dijauhakan dari segala bencana. Selain itu, Wabup Qosim juga meminta kepada Jemaah untuk membacakan Al Fatehah khusus untuk Almarhum KH. As’ad Thoha (Mantan Ketua Dewan Masjid Indonesia Gresik) yang wafat pada beberapa hari lalu.

“Hari-hari belakangan ini kita dikejutkan oleh jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 jurusan Jakarta-Pangkalpinang yang semua penumpangnya dipastikan meninggal. Bencana gempa bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Bencana gempa bumi Lombok. Mari kita berdoa untuk saudara-saudara kita korban bencana. Kepada korban yang meninggal kita doakan semoga semua amalannya diterima allah. Sedang bagi yang masih hidup semoga diberi ketabahan dan segera dipulihkan oleh Allah”. Seketika Wabup Qosim mengaja seluruh Jemaah membaca Al Fatihah dan berdoa dengan khusu’.

Wabup Qosim juga mengingatkan kepada semua Jemaah agar selalu beribadah dan berdoa kepada Allah. Menurut Qosim, semuanya Allah yang menentukan. Kalau Allah berkehendak, tak seorangpun bisa mencegah. Entah itu kehendak bencana atau kehendak rejeki atau rahmat. Dia mencontohkan betapa Allah menjatuhkan Azab kepada umat nabi Nuh yang ingkar dengan bencana air bah (banjir), umat Nabi Luth yang ingkar dengan bencana hujan batu.

“Perbanyaklah membaca sholawat. Bacalah sholawat setiap waktu. Baik setelah sholat, saat kita bekerja, saat kita akan mau tidur atau bangun tidur. Atau bahkan ketika kita dalam perjalanan” tandasnya.

Kepala bagian Humas dan Protokol Setda Gresik Sutrisno mengatakan, tidak biasanya Istighotsah ASN Pemkab Gresik diadakan pada Jum’at awal bulan seperti saat ini. Biasanya Istighotsah diadakan pada Jum’at akhir bulan. Hal ini menurut Sutrisno, karena pada Jumat akhir bulan Oktober 2018 lalu berbarengan dengan banyak kegiatan Pemkab Gresik.

“Kebetulan pada awal Nopember ini, yaitu pada hari-hari sebelumnya banyak sekali kejadian bencana yang menimpa bangsa Indonesia. Untuk itu Bupati dan Wakil Bupati Gresik mengajak seluruh PNS yang ada di Pemkab Gresik untuk melaksanakan Istighotsah sekaligus berdoa kepada Allah agar kita semua dijauhkan dari bencana” tandas Sutrisno.

Pada Istighotsah kali ini, hadir lengkap seluruh Pejabat Pemkab Gresik. Bupati, Wakil Bupati, Penjabat Sekda, seluruh Kepala OPD dan Ketua Majelis Ulama Kabupaten Gresik KH. Mansyur Shodiq. (red)DSC_0087

Facebook Comments