Rayakan Hari Sumpah Pemuda, FAM Serukan “Tolak Politik Adu Domba”

0
161

TANGERANG, BrataPos.com –¬†Organisasi Mahasiswa yang mengatasnamakan diri FAM (Forum Aksi Mahasiswa) Tangerang melakukan refleksi dalam memperingati sumpah pemuda dengan melakukan aksi di depan gerbang kawasan pendidikan cikokol Tangerang.

“Sejarah telah mencatat pada tanggal 28 Oktober 1928, perkumpulan Pelajar Indonesia dari berbagai macam warna, mulai dari suku, agama, ras dan adat istiadat, meleburkan diri untuk bersatu dalam balutan NKRI dengan Ikrar Bersama yang dinamakan SUMPAH PEMUDA,” ucap bang Sidmen, peserta dari Organisasi Mahasiswa FAM. Senin (29/10/2018).

Ditambahkan, Melihat kondisi nasional hari ini dimana tahun ini adalah tahun politik, segala cara dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, salah satunya dengan melakukan politik isu sara dan politik adu domba, ucapnya.

Shandi selaku Humas masa aksi menyebutkan, aksi tersebut dilakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2018. Menyikapi permasalahan hari ini dimana maraknya isu sara dan adu domba rakyat yang di tunggangi oleh elit-elit politik.

“Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati hari sumpah pemuda, menyikapi isu nasional hari ini dimana maraknya isu sara dan adu domba. Kami menyerukan kepada pemuda hari ini bahwasanya NKRI HARGA MATI”, tegas Shandi.

Ia menambahkan, Adapun targetan aksi tersebut untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan cara sosialisasi yang bertujuan untuk masyarakat sadar isu-isu yang berseliwaran adalah permainan elit politik dan masyarakat tidak mau lagi di adu domba.

“aksi ini untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan melakukan aksi agar orang-orang yang berlalu-lalang tahu substansi kami melakukan aksi. Tujuan kami agar masyarakat tidak mau lagi di adu domba dengan isu-isu recehan, dan masyarakat tidak menerima lagi isu yang berbau sara karena dapat memecah belah persatuan Indonesia,” tutupnya.

Katanya lagi, oleh karena itu demi menjaga keutuhan NKRI, demi menjaga persatuan seluruh umat beragama, demi menjaga Kebhinekaan, dan demi menjaga kedaulatan pancasila.

“Untuk itu Kami dari FAM (Forum Aksi Mahasiswa) Tangerang mengajak serta mengingatkan kepada masyarakat serta elit politik untuk “stop adu domba, tolak isu sara, NKRI harga mati“. (Fatah)

Facebook Comments