HUT IPJI Ke 19 Siap Menyongsong Penggabungan Teknologi Otomatisasi Dengan Teknologi Cyber Dalam Industri Pers

0
73

JAKARTA, BrataPos.com – Ketua Dewan Pembina Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) sekaligus Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dalam menyambut Musyawarah Nasional IPJI sekaligus HUT IPJI Ke 19, dengan IPJI Siap Menyongsong Penggabungan Teknologi Otomatisasi Dengan Teknologi Cyber Dalam Industri Pers, ini merupakan bagian dari cek and balance, Sabtu-Minggu (27-28/10/18).

Demikian dikatakan Wihana Kirana Jaya, selaku Staff Ahli Kereta Api sekaligus perwakilan dari KeMenterian Perhubungan RI di Hotel Cempaka – Jakarta.

Menurut dirinya mengenai hubungan kemitraan pada IPJI dan Pemerintah, menyampaikan bahwa banyak hal yang menjadi prioritas membangun hubungan informasi pada masayarakat.

“Kami sangat menyambut baik dengan organisasi wartawan, dimana tugas-tugas jurnalistik yang harus Cek and Balance sehingga dapat berjalan dengan sinergi, apalagi dia sangat dekat dengan wartawan,” ungkap Wihana yang mewakili Menteri Perhubungan RI dihadapan peserta dan pengurus IPJI se-Indonesia.

Disamping itu Ketua Umum IPJI Lasman Siahaan Periode 2018-2023 menyampaikan, dengan terbentuknya kepengurusan IPJI yang baru.

“Dimana dengan terbangunya pengurus yang baru harus mampu bekerjasa sesuai aturan organisasi, diharapkan atas kepercayaan sebagai ketua terpilih akan membawa perubahan yang lebih baik, kedepannya,” kata Lasman.

Sementara Sutiyoso mantan Ketua Dewan Pembina IPJI Pusat menyampaikan, jadi dengan IPJI dapat dipercaya.

“Bahwa IPJI dapat terjaga independen dengan banyaknya berita hoax, dimna itu menjadi tantangan, apalagi sekarag tahun politik, dimana sebagai wartawan dapat menggunakan fungsi dalam menyebarkan berita pada masyarakat dengan benar,” tutur Sutiyoso.IMG-20181029-WA0014Masih Ia menyatakan, bahwa jurnalis dapat membuat perubahan, dengan banyakanya tulisan yang dibuat.

“Bahwa Pena lebih tajam daripada senjata, dimana Itu akan berpengaruh dan mengenai jutaan manusia daripada senjata, diharapkan jika IPJI ingin lebih dipercaya maka harus menjadi Jurnalis/wartawan yang benar,” tambah Sutiyoso yang Juga mantan Gubernur DKI itu. (Soleh)

Facebook Comments