Pembukaan Gala Desa Kabupaten Nganjuk Diresmikan Oleh Bupati

0
119

NGANJUK, BrataPos.com – Gerakan ayo olahraga melalui kegiatan Gala Desa sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), resmi dibuka oleh Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat kemarin, (27/10/2018) di Balairung Pomosda Tanjung Anom, Nganjuk.

Hadir dalam peresmian tersebut Forpimda Nganjuk dan 570 atelit. Sebelum acara tersebut dimulai terlebih dahulu melakukan upacara yang diikuti oleh 750 peserta upacara. Adapun olahraga yang diremikan itu bulu tangkis, voly dan tenis meja.

Dalam sambutannya Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat menyampaikan, Gala Desa ini program dari Kementrian untuk menjaring potensi dan mencari potensi untuk berkopentisi di desa dan nama Indonesia menjadi mulia.

“Tujuan gala desa diantaranya untuk mengajak anak-anak muda, agar cinta olah raga. Saya juga berharap dengan adanya gala desa ini semoga dapat memupuk Persatuan dan Kesatuan atletik dan bangsa,” harapnya orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Nganjuk itu.IMG-20181027-WA0023Selain itu lanjut Bupati, menjadikan masyarakat sehat dan bugar dan mewujudkan ketahanan sosial (persaudaraan kerakter yang tangguh) serta menggali potensi atau bakat olahragawan dafi desa untuk ditampilkan nasional dan internasional.

“Gala Desa di kabupaten Nganjuk untuk anak usia sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan juga diikutkan dengan umum yang ada plosok pedesaan,” jelasnya.

Pembukaan Gala Desa ditandai dengan pelepasan balon oleh bupati Nganjuk dan Deputi Kemenpora. (ash)

Facebook Comments