Pelan Tapi Pasti, Wali Kota Batu Akhirnya Lantik Pejabat Eselon II, III Dan IV

0
426

BATU, BrataPos.com – Roda pemerintahan Kota Batu menggeliat lagi. Sempat diisukan molor dalam membentuk formasi jabatan. Walikota Batu Dewanti Rumpoko akhirnya melantik 150 ASN jabatan eselon 3-4 di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (26/10/18) sampai larut malam.

Ada pemandangan yang cukup menarik dari para pejabat yang dilantik. Beberapa nama ada yang ditukar posisi, ada juga yang menempati pos baru. Sejumlah jabatan kosongpun sudah mulai terisi.

Sebut saja Kominfo, posisi ini masih kosong, mengingat Siswanto posisinya digeser menempati BKPSDM. Suliyana yang sukses memimpin Kesbangpol posisinya digeser ke pos baru sebagai Kabag Humas. Sementara Kabag Humas Shanti Restuningsasi digeser ke posisi barunya sebagai Kabag Umum.

Formasi tersebut menurut Dewanti sudah melalui pertimbangan yang matang dan proses panjang.

“Seharusnya sejak awal dilantik harus segera diisi. Tapi ada beberapa hal yang mengharuskan pelantikan ini dilakukan setelah 6 bulan menjabat,” terang Dewanti pada awak media.

Dewanti menambahkan, ASN yang dipilih sesuai kompetensi di bidangnya. Pemilihan juga berdasarkan golongan dan kepangkatan. Namun, ada beberapa juga tidak sesuai dengan latar belakang disiplin ilmunya.

“Meskipun tak sesuai pendidikan jika kinerjanya bagus ya jadi catatan khusus. Dalam waktu dekat kemungkinan juga ada mutasi jabatan. Namun mutasi tidak akan diakukan jika roda pemerintahan berjalan baik,” tambah Dewanti.

Harapan yang sama diungkapkan Sudiono, Anggota Komisi A DPRD Kota Batu. Dia berharap rotasi yang dilakukan Pemkot Batu dapat bekerja secara Profesional. Nantinya, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan merujuk RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) dan RKPD (rencana kerja pembangunan daerah).

“Mudah-mudahan penggisian jabatan yang dilakukan oleh Walikota dapat mencerminkan semangat THE RIGH MAN ON THE RIGH JOB atau THE RIGH MAN ON THE RIGH PLACE. Kami mengucapkan Selamat dan sukses, semoga amanah serta dapat bimbingan dari Alloh SWT,” harap Sudiono.IMG_20181028_161538Berikut sebagian nama pejabat yang dilantik, dan mengisi pos penting. Diknas diisi oleh Eny Rachyuningsih. BKPSDM diisi oleh Siswanto. Perpustakaan diisi oleh Erwan. BKD diisi oleh Edy Murtono.
Koperasi diisi oleh Eko S. Sekdin BPMPKB diisi oleh Edi Juni. Kabag hukum diisi oleh Muji. Kesbangpol diisi oleh Sanyota. Hari Santoso inspektur II. Kabag Kesra diisi oleh Abdul Ghani. Drs. Teguh sekdin Diknas. Julianto – Inspektur pembantu I. Kabag pemerintahan diisi oleh Dyah.

Kabag Humas diisi oleh Suliyana. Kabag Umum diidi oleh Shanti. Adhim sekertaris Satpol PP. Drs. Iwan Suprianto perumahan. Kabag Umum DPRD diisi oleh Aries Imam. Amran Sekertaris Dinsos. Iwan Guritno Sekertaris Dishub.
Kabag Protokol diisi oleh Aries Setiawan. Yoppy Camat Batu. Arief Kacong Camat Junrejo.

Maria Ingge Sekdis pariwisata. Aditya Camat Bumiaji. Dakir kabid SDA. Supriyanto Trantib Satpol. Chairil fajar Kabid layanan dan informasi Kominfo.
Bangun Kabid cipta kaya. Alfian Kabid komunikasi Kominfo Hayati Kabid kesehatan. Mawardi Kabid pemuda olahraga. Harul Kabid pelatihan tenaga kerja. Agus Machmudi Kabid promosi wisata. Dr. Yuni Astuti Kabid pencegahan, PNG eling penyakit. Edy Suprapto Kabid pencegahan kebakaran. Bambang Kabid pariwisata. Esty Kabid PJU.

Windiyanti Kabid aset. Jewok Satpol PP. Evy Kabid anggaran Fatah Kabid perencanaan Pembangunan. Agus Tri Kabid kebersihan DLH. Ferlyn Kabid perumahan. Faris Pasharella Kabid penegakan Perda Satpol PP. Rizaldi Kabid Bappeda. Winarto S Kabid Kebudayaan. Andri Wijaya Sekcam Bumiaji.

Bambang Hari Sekcam Batu. Deny kasi Kesrah Satpol. Catur Kasi promosi pariwisata. Ignatius Kasi pemberdayaan usaha ekonomi desa. Munsif Fanani Kasi pemeliharaan jalan. Eko Sugeng Kasubod Risalah DPRD. Dian Saraswati Lurah songgokerto.

Salam Kasubag tata laksana pemerintahan. Dr. Susana Kasi pencegahan penyakit menular. Agung Supriadi Kasi media informasi. Elvisatul Kasi perumahan. Alex Kasi pelayanan perijinan. Dian Fachroni Kasubag perekonomian. Sugiyanto Kasi. (ardian)

Facebook Comments