Dalam Rangka Hari Santri Nasional (HSN), Kapolsek Cisauk Sambangi Pondok Pesantren Tahfizh Al Azka

0
40

TANGERANG, BrataPos.com – Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria beserta para Kanit Polsek Cisauk dan Babinkamtibmas dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN), melakukan kunjungan kerja (red-Sambangi) untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfizh Al Azka yang beralamat di kavling Bermis Rt.07 Rw.04, Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Senin (22/10/2018).

Menurut Kapolsek Cisauk, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB sampai selesai. Dan bersama rombongan kunjungan silahturahmi, yang diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren KH. Abdul Azis.

“Kami ke pesantren Al Azka dalam rangka memperkenalkan diri selaku Kapolsek Cisauk. Sekaligus memperingati Hari Santri Nasional dan memberikan santunan,” ungkap AKP Fredy kapolsek Cisauk.

Lanjutnya, kegiatan di Pondok Pesantren Tahfizh Al Azka memiliki pendidikan SD TQ dan SMP TQ. “Semuanya mondok di pesantren ini,” ucapnya.

Dan untuk jumlah siswa santri SDTQ jumlahnya lebih kurang 90 Santri. Sedangkan untuk SMP TQ jumlah siswanya 16 Santri. Untuk jumlah pengajar beserta staf sebanyak 30 orang.

Diketahui ponpes Tahfuz Al azka melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti sekolah biasa. Selain itu dipelajari tahfizh qur’an, public speaking. untuk pelajaran extra diadakan juga pramuka, olah raga serta pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. (Fatah)

Facebook Comments