5 Tersangka Narkoba Berhasil Dibekuk Polres Pamekasan, Satu Diantaranya Melawan Dengan Celurit

0
522

PAMEKASAN, BrataPos.com – Satresnarkoba Polres Pamekasan kembali berhasil menggiring lima tersangka kasus Narkoba jenis shabu. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita Barang Bukti (BB) seberat 8,04 gram dan satu buah unit sajam, Kamis (18/10/2018).

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dalam Press Releasenya mengatakan bahwa pihaknya akan terus serius menangani masalah Narkoba di Pamekasan.

“Untuk tersangka yang berhasil kita bekuk dalam dua hari ini, yaitu atas nama Siri (36) merupakan bandar, dan Sukirah (39) sebagai pengedar, dua tersangka ini merupakan warga Dusun Kwanyar Desa Debuan Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan,” ujarnya.

Menurut Teguh Wibowo, dari kedua tersangka berhasil disita BB narkoba jenis shabu seberat 7,65 gram.

“Untuk BB sudah dikemas dalam bentuk kemasan kecil sebanyak 19 pocket dengan berat antara 0,40, 0,47 gram sudah siap edar,” ulasnya.

Teguh melanjutkan, bahwa dalam pengkapan kedua tersangka ini, satu tersangka yang bernama Sukirah sempat melakukan perlawanan terhadap anggota Polisi dengan menggunakan celurit.

“Atas kesigapan dan kemampuan anggota kami dilapangan, tersangka tetap berhasil kita amankan,” tuturnya.WhatsApp Image 2018-10-18 at 21.11.22Sementara pada hari rabu tanggal 17 oktober 2018 pihak Polres Pamekasan menerima penyerahan dari pegawai Lapas kelas II A Pamekasan 3 orang Napi.

“Ada 3 orang Napi yang telah diamankan karena mengkonsumsi Narkoba jenis shabu di kamar blok TR No 1 Lapas Klas II Pamekasan, masing-masing bernama Gianjar Teja Sasmita (21), Ferry Herliyanto (31) dan Ainol Yaqin (20), ketiganya adalah warga Surabaya,” ucapnya.

Dari ketiga tersangka tersebut Polisi berhasil menyita BB narkotika jenis shabu dengat berat 0,39 gram dan perangkat alat hisabnya.

“Ketiga tersangka tersebut akan dikenakan pasal 112 (1) sub 114 (1) dan 127 (1) UU no 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun sampai sumur hidup,” pungkasnya. (Anton)

Facebook Comments