Pangkalan Madaris Ar-Risalah Sumenep, Adakan Lomba Perkemahan Giat Pramuka Se-Madura

0
119

SUMENEP, BrataPos.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 09.95-09.96, Pangkalan Madaris Ar-Risalah, Desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan mengadakan Lomba Perkemahan Giat Pramuka (LPGP-III) tingkat Penggalang se Madura.

Hal itu bertujuan untuk menyambung kembali rasa tali persaudaraan dan menjalin kembali tali silaturrahim di lingkungan kepramukaan antara daerah semadura, (14/10/2018).

Kepala Gudep 09.95-09-96, Pangkalan Madaris Ar-Risalah, Moh. Roid didampingi Ketua Pelaksana Rofiqi menjelaskan, kegiatan ini akan terlaksana atas adanya kerja sama dari berbagai pihak, salah satunya adalah Forkom Peramah (Forum Komunitas Persatuan Alumni Ar-Risalah).

Lomba Perkemahan Giat Pramuka untuk kali ini mengambil tema ‘Lewat Giat Pramuka Kita Jaga Citra Bangsa’, dan nantinya akan dilaksanakan dua bulan mendatang, tepatnya dari tanggal 15 hingga 17 Desember 2018.IMG-20181014-WA0029Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik, melatih, menanamkan rasa mandiri dan tanggung jawab pada Pramuka Tingkat Penggalang yang juga sebagai generasi harapan penerus bangsa, katanya.

Rofiqi, Ketua pelaksana menambahkan, nantinya LPGP akan di isi dengan banyak kegiatan, ada sekitar 20 macam lomba untuk tingkat penggalang yang telah disiapkan panitia, diantaranya adalah LKBB Resmi, LKBB Isyarat, lomba gelar tari adat, membuat lampu kreasi, mini pionering dan sebagainya.

“Lomba Perkemahan Giat Pramuka se Madura, direncanakan akan mengambil tempat di Bumi Perkemahan Desa Bata’al Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep,” ujarnya. (Atn/id)

Facebook Comments