Pemkab Pamekasan Gelar Festival Kuliner, Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Pamekasan Ke-488

0
54

PAMEKASAN, BrataPos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar acara Festival Kuliner khas Pamekasan di kawasan Sae Salera di jalan Niaga pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hai itu digelar dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Pamekasan yang ke-488 tahun. Sabtu malam (13/10/2018).

Acara yang sangat meriah dihadiri oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wakil Bupati, Forpimda, Pj Sekda yang didampingi istri, sejumlah pimpinan OPD dan para tamu undangan lainnya. Acara tersebut langsung dibuka oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan Badrut Tammam menyampaikan, festival kuliner “sae salera” ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan.

“Harapan kita festival ini tidak hanya menjadi tontonan, tetapi bisa melahirkan etos baru untuk para pelaku ekonomi kreatif di Pamekasan. Ekonomi yang berkemajuan sekaligus membangun pertumbuhan serta mendorong PDRB yang semakin bagus di Kabupaten Pamekasan,” katanya.

Keberagaman dan kelezatan kuliner yang berasal dari percampuran aneka budaya dan melebur menjadi identitas kuliner dengan cita rasa khas Pamekasan disediakan untuk memanjakan lidah masyarakat maupun para wisatawan yang tengah berkunjung di Kabupaten Pamekasan.

Baddrut Tamam berharap berbagai festival yang diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan dalam hari jadi termasuk festival kuliner sae salera ini dapat berlanjut menjadi kegitan yang bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Pamekasan, ujarnya.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh masyarakat beserta semua stake holder yang ada untuk bersama-sama dalam membangun Pamekasan kedepan menjadi lebih baik.

“Kepada seluruh masyarakat Pamekasan, mari kita satukan tekad hati dan pikiran serta tenaga dan semangat semua kemudian menuju menjadi satu titik yang kita cita-citakan semua yaitu Pamekasan hebat, Pamekasan yang kita cintai,” ajaknya.

Dalam rangka HUT yang ke 488 ini, berbagai acara disajikan bagi masyarakat Pamekasan mulai dari kemilau Madura, festival love bird termasuk festival sae salera dan berbagai kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Sementara sebagai tanda dibukanya acara festival kuliner sae salera Bupati beserta seluruh Forpimda mengipas sate secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan festival ini tidak hanya selesai sampai disini, tetapi terus berlanjut menjadi kegiatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat diseluruh Kabupaten Pamekasan,” ujarnya. (Anton)

Facebook Comments