MKKS Kabupaten Malang, Tetap Antusias Gelar Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat SMA

0
175

MALANG, BrataPos.com – Musyawarah kerja kepala sekolah ( MKKS) tetap optomis dan antusias menggelar Olimpiade Olah Raga Siswa dan Seni. Lomba itu diadakan khusus bagi pelajar tingkat SMA se Kabupaten Malang.

Melihat antusias siswa serta tujuan dari  kegiatan, anggota DPR RI, Ridwan Hisjam sangat mengapresiasi. Dirinya turut hadir dalam Pekan Olahraga yang digelar di SMA Islam Kepanjen Malang.

“Tentu harus didukung karena kegiatan ini mengajarkan kompetisi sehat pada pelajar. Eksensinya bisa menyerap dalam kepribadian siswa,” terang anggota dewan Fraksi Golkar tersebut, Sabtu 13/10/2018.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Mas Tatok juga memberikan hadiah. Hadiahnya berupa uang pembinaan serta sertifikat kepada pemenang olimpiade.

Olimpiade lanjut Ridwan, selain mengajarkan kompetisi sehat, juga sebagai ajang melatih mental para siswa untuk berkompetisi dan berprestasi. Salah satu program untuk menghasilkan generasi-generasi bangsa yang membanggakan.

“Dalam olimpiade ini anak juga belajar nilai sosial yakni sportifitas, belajar rendah diri, dan belajar legowo jika kalah dan tetap semangat,” jelas kader Golkar yang maju dalam Pileg 2019 Dapil Malang Raya ini.IMG-20181013-WA0008Usai perhelatan akbar Asian Games 2018 yang sukses menjadikan Indonesia meraih banyak medali. Sementara, Olahraga menjadi kegiatan yang sangat digemari siswa. Pasalnya, menjadi atlit membuat para siswa merasa lebih bersemangat dan bangga.

Adapun cabang olahraga yang dilombakan yakni futsal, catur, lari 100 meter, lompat jauh, bulu tangkis, tenis meja dan bola voli. Sedangkan untuk lomba seni yaitu vocal solo, seni kriya dan lomba poster. Sekitar 966 siswa dari 51 SMU se Kabupaten Malang hadir dalam Olimpiade tersebut. (Ardian)

Facebook Comments