Menjadikan Ajang Percaloan Samsat Surabaya Utara

0
21

SURABAYA, BrataPos.com – Maraknya praktek percaloan sudah bukan rahasia umum untuk pengurusan surat-surat kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Dengan calo atau makelar kalau mau cepat dan mudah, dengan merogoh kocek sedikit lebih dalam permasalahan kepengusan surat kendaraan cepat selesai.

Bila kita merujuk keperintah presiden Joko Widodo, agar dihapus Calo atau Makelar di segala bidang.

Seperti yang dialami oleh seorang wajib pajak berinisial MAS (20 tahun) yang mengurus balik nama mobil pada hari Selasa (09/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, di samsat Surabaya Utara jalan Kedung Cowek .

Dari awal pengurusan, harus membayar Rp. 20.000 untuk pendaftaran, setelah itu mendapat antrian No. 63, tetapi hingga pukul 13.00 WIB papan nomer antrian tetap tidak berubah dari 38, sehingga, muncul pemiliran untuk di tanyakan.

Setelah ditanyakan terus barulah dipanggil via nama dengan papan nomer antrian yang tidak berubah, setelah itu menunggu beberapa lama untuk melakukan pembayaran.

Ternyata yang membuat wajib pajak menanti lama yakni diduga adanya calo yang membawa berkas begitu banyak yang diterima oleh oknum pegawai Samsat Surabaya Utara yang berinisial M.

Jadi kepengurusan atau pelayanan perpajakan di samsat Surabaya utara terhambat karena oknum mendahulukan para calo daripada wajib pajak yang mengurus sendiri.

Selain itu, terdapat oknum kasir 3 berinisial M yang cukup lama meninggalkan tempatnya saat para wajib pajak mengantri untuk membayar pajak kendaraan.

Sungguh miris, benner yang terpampang sangat jelas anti calo, ternyata calo berkeliaran diluar dan didalam Samsat Surabaya Utara, seolah-olah Samsat Surabaya Utara menjadi surganya para calo, kata Mas saat dikorfirmasi awak media.

Lain dengan Samsat yang lain mas, disini (Samsat Surabaya Utara) sangat ruwet dan calonya ada dimana-dimana, Cetusnya sambari tinggalkan kantor Samsat. (tim)

Facebook Comments