Dituduhan Punya Santet, Warga Pamekasan Melakukan Sumpah Pocong

0
1674

SAMPANG, BrataPos.com – Sumpah pocong sudah menjadi tradisi dikalangan orang yang melakukan tuduhan terhadap sesamanya. Kali ini dilakukan oleh warga dusun Junjang, Sesa Sana Tengah, kecamatan Pasean, kabupaten Pamekasan.

Sumpah pocong dilakukan atas dasar tuduhan ibu Ssmi kepada Ustad Nuruddin sebagai tukang santet. Sehubungan dengan adanya perkara isu santet di desa Sana Tengah, kabupaten Pamekasan.

Ibu Ssmi dengan tuduhannya terhadap ustad Nuruddin melakukan sumpah pocong. Karena sudah tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau musyawarah yang dijembatani oleh kepala desa Sanah Tengah Ach Jeilani Fausi.

“Saya sudah melakukan upaya untuk bisa diselesaikan di desa dan tidak melakukan sumpah pocong. Saya sudah berupaya untuk bisa selesai di desa mas tapi sudah tidak mau,” katanya. karena yang bersangkutan tidak mau ya saya sudah tidak mau panjang lebar terserah mereka berdua, imbuhnya.

Ibu Asmi sendiri berani melakukan sumpah pocong, beliau berasumsi kalau ustad Nuruddin menyantet keluarganya. Karena anak dan orang tua dari ibu Asmi meninggal dunia, sehingga apa yang di lakukan ibu asmi di rasa sudah benar untuk bisa melakukan sumpah pocong.IMG-20181011-WA0016Ibu Asmi sendiri tidak bisa di mintai keterangan di karenakan beliau masih ingin menenangkan diri. Sementara ketua takmir masjid madegan KH. Rohim dimintai keterangan. Ini sudah biasa terjadi dan biasanya kalau dahulu langsung meninggal di tempat, katanya. Kalau sekarang jeda waktu 40 hari sudah bisa di rasakan efek dari sumpah tersebut, sambungnya.

Ustad Nuruddin sendiri tidak merasa dirinya melakukan perihal santet tesebut, akhirnya beliau juga berani melakukan sumpah pocong. Saya melakukannya sumpah pocong karena saya tidak melakukan santet, tuturnya.

Demi keamanan warganya kades bersama danramil pasean Inf. Ali Imron dan kapolsek pasean AKP Sahrawi, SH ikut serta untuk bisa melihat proses sumpah pocong di Masjid Madegan kelurahan Polagan kabupaten Sampang tidak luput dari pandangan kami disitu juga terlihat camat Sampang dan lurah Polagan. (ryn/far)

Facebook Comments