Anggota Koramil 0826/02 Pamekasan, Berhasil Gagalkan Aksi Penjabretan

0
84

PAMEKASAN, BrataPos.com – Abdul Wahid (19) warga Dusun Tambak, Desa Tambaan, kecamatan Camplong-Sampang benar-benar apes saat melakukan aksi penjabretan terhadap Indah Yatin (52) warga Dusun Panglurus, Desa Pangligur, kecamatan.

Pasalnya, upaya penjambretan yang dilakukan oleh pelaku di Jalan Raya Branta Tlanakan Pamekasan Jawa Timur. Rabu, (10/10/2018), sekitar pukul 09.20 WIB digagalkan oleh dua anggota Koramil 0826/02, Kodim 0826/Pamekasan.

Informasi yang dihimpun. Korban hendak pulang usai belanja dari pasar Branta. Namun dalam perjalanan tepatnya di gerbang salam ditanjakan jalan raya Tlanakan muncul pelaku dari arah kiri belakang. Saat itu juga korban langsung dipepet oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis Vario yang tidak dilengkapi plat nomer.

“Pelaku pun langsung merampas dompet korban yang berisi uang. Namun, upaya itu tak berjalan dengan mulus. Dengan kekuatan seadanya, korban yang sudah dikarunia cucu itu berusaha mempertahankan dompet yang ia bawa,” kata Syaiful warga setempat saat melihat kejadian.

Tidak hanya disitu upaya menggagalkan aksi jabret yang terjadi siang bolong itu. Korban terus menarik dompetnya, agar tidak jatuh ditangan pelaku.

“Merasa kelelahan menghadapi pelaku, korban langsung berteriak minta tolong ketika dompet saya ditarik oleh pelaku,” ungkap Yatin (korban) saat ditanyain oleh wartawan.

Mendengar teriakan itu, dua anggota Koramil yaitu Seda Mohammad Hasan dan Serda Umarul Faruk, langsung mendatangi suara minta tolong tersebut. “Kebetulan, posisi saya waktu itu tidak jauh dari kejadian,” ujar Serda Hasan.

Ketika berada di area yang tak jauh dari lokasi kejadian, kedua anggota TNI itu melihat dompet milik Yatin, berhasil dikuasai oleh pelaku.IMG-20181011-WA0009Tanpa pikir panjang, kedua anggota Koramil itu, dan dibantu warga langsung mengejar pelaku yang hendak kabur. Alhasil, pelaku pun langsung takluk ketika kedua anggota TNI itu berhasil mengejar palaku. “Saya langsung melaporkan kejadian itu ke Danramil dan Polsek setempat,” tuturnya Hasan.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kini, pelaku Abdul Wahid, telah diamankan ke Polsek Tlanakan. Petugas berhasil menyita barang bukti sepeda motor Vario milik pelaku warna merah tanpa plat nomer, beserta dompet kecil yang berisi uang dengan jumlah Rp 850.000,- (Delapan ratus lima puluh ribu rupiah), serta HP samsung milik korban.

“Semuanya, baik sepeda motor, hp beserta uang kami amankan,” Tutur AKP Ahmad Soleh Kapolsek Tlanakan.

Disamping itu petugas masih menghubungi Kapolsek Camplong guna pengembangan lebih lanjut, tutupnya.(Anton)

Facebook Comments