Peduli Terhadap Korban Gempa Palu, Puluhan Wartawan Madiun Galang Dana

0
32

MADIUN, BrataPos.com – Peduli terhadap saudara kita yang mengalami korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Dongala. Puluhan wartawan Madiun yang tergabung di Majelis Pers Nasional (MPN) Korwil Madiun menggalang dana. Sabtu, (6/10/2018).

Puluhan wartawan tersebut turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan pada pengedara yang melintas baik roda dua maupun roda empat. Aksi penggalangan dana itu berlokasi di depan pasar Caruban, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Tepatnya di perempatan lampu merah lalu lintas.

Terlihat aksi wartawan itu tersebar di empat titik perempatan. Mereka berjalan sambil membawa kardus untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan raya Caruban Madiun.

Aksi itu dilakukan sejak pagi hingga siang. Penggalangan dana yang terkumpul dari para pengendara yang melintas cukup lumayan. Sementara dana hasil penggalangan dikumpulkan dulu, karena rencananya Senin (8/10/2018) untuk penggalangan dana akan di lanjutkan.

“Penggalangan dana ini sebagai wujud peduli terhadap sesama saudara kita di Palu dan Donggala yang tengah berduka terhadap bencana gempa dan tsunami,” kata Suprapto, SH Koordinator Lapangan Penggalanangan Dana.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap warga masyarakat yang telah antusias membantu menyumbang dana. Hal itu guna meringankan beban masyarakat Palu dan Donggala.

“Secepatnya dana yang terkumpul ini akan disalurkan. Terimakasih terhadap warga yang telah membantu, rencananya minggu depan akan segera kita salurkan menunggu tambahan bantuan lebih banyak lagi,” pungkasnya. (suwarno)

Facebook Comments