LSM Komad, Minta Pada DPRD Melakukan Evaluasi Ulang di RSUD Pamekasan

0
83

PAMEKASAN, BrataPos.com – Ketua dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komad melakukan audensi ke ruang Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu, (03/10/2018).

Dalam audensi itu ditemui langsung oleh ketua komisi IV Sahur Abadi. Namun pada waktu audensi berlangsung, tampak keseriuasan diantara kedua belah pihak, yaitu membahas soal anggaran pembangunan Infrastruktur RSUD ternama yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Dalam audensinya itu ketua LSM Komad Zaini Werwer, meminta kepada ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan untuk sigap dan melakukan evaluasi ulang ke lokasi RSUD itu. Karena diduga adanya anggaran pembangunan fisik yang kurang maksimal peruntukannya.

”Kami selaku kontrol sosial dibawah melihat adanya pembangunan infrastruktur fisik RSUD itu, perlu kiranya dikaji dan ditinjau ulang,” Keluhnya Werwer.

Lanjut Werwer, menekankan bahwa komisi IV tidak boleh lengah dan harus betul-betul objektif dalam persoalan anggaran yang sudah diperuntukan ke RSUD itu.

“Melihat persoalan yang ada, kita tahu bahwa anggaran yang begitu besar direlokasikan untuk pembangunan RSUD harus sesuai dengan tupoksinya dan betul-betul riel dengan kapasitas Rencana Anggaran Biaya (RAB),” Tandasnya.

“Dan Juga terkait dengan pelayanan Publik di rumah sakit, maka semua pihak harus lebih meningkatkan kinerjanya serta pengawasannya untuk lebih stabil tanpa ada pembatasan antara si miskin dan si kaya,”Keluhnya Werwer.

Disamping itu Ketua Komisi IV Sahur Abadi, menanggapinya dan menjadi catatan khusus dengan apa yang sudah dipersoalkan terkait temuan LSM Komad untuk segera ditindak lanjuti ke bawah.

”Saya akan melakukan sidak ke bawah insya Allah besok kalau tidak ada halangan, untuk menindak lanjuti soal temuan LSM Komad Zaini Werwer di bawah,” Tegas Sahur. (Anton)

Facebook Comments