Supriyadi Mendorong Penegak Hukum Usut Tuntas Proyek PJU di Kota Batu

0
584

BATU, BrataPos.com – Diberitakan sebelumnya denga judul “Warga Junggo Batu Meradang, Lampu PJU Solar Cell Mati Dan Accunya Diduga Hilang”.

Paska diamankannya dua petugas Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) oleh warga Junggo Tulungrejo Bumiaji Kota Batu. Soal dugaan  kedua petugas yang membawa mobil crane tangga plat merah itu mencuri solar cell PJU. Sabtu (15/9/2018) sekitar pukul 17.00 WIB keduanya dilepas petugas Polsek Bumiaji karena tidak cukup bukti.

Direktur Lembaga Pemantau Penyelenggara Keuangan Negara dan Daerah Supriyadi SH, Minggu (16/9/2018), berharap terhadap penenak hukum, agar terus mengusut tuntas hal tersebut. Karena dilepasnya kedua petugas itu dinilai ada kejanggalan dibalik itu semua.

Menurut Supriyadi, patut dipertanyakan, berapa besar anggaran dari proyek PJU itu. Sebab, ada kejanggalan oleh perilaku petugas PJU yang dimaksud. Jikalau ada perbaikan, seharusnya ada laporan dari warga. Yang membuat janggal, setiap kali ada perbaikan, justru lampu PJU mati.

“Ya. Kalau diperbaiki harusnya hidup. La ini, habis diperbaiki lampu malah mati, ada apa?. Selain itu, pihak kontraktor harus bisa menggaransi. Berapa lama garansinya, itu yang perlu dipertanyakan,” sindir pria yang pernah mengawal kasus hambalang ini.IMG-20180916-WA0011Masih menurut dia, kejanggalan lainnya atas pernyataan petugas PJU.¬† Saat mengambil batre solar cell, petugas berkilah batre diamankan, agar tidak diambil pencuri.

“La kalau memang batrenya ada yang hilang diambil pencuri, lapor Polisi aja. Bukan malah sebaliknya batre diambil petugas, lalu diamankan digudang,” ujar Supriyadi penuh selidik.

Menanggapi rumor itu, Kepala Dinas PUPR Himpun saat dikonfirmasi ke rumahnya masih tertutup rapat. Padahal Himpun dikabarkan usai menunaikan ibadah haji.

Informasi yang didapat awak media, Himpun dengan leluasa mengatur proyek proyek di Kota Batu. Faktanya, ada dugaan kuat, Himpun juga membagi pengerjaan proyek pada sang menantu. Ada beberapa titik proyek yang saat ini dikerjakan anak menantunya. (Ardian)

Facebook Comments