Proyek Tak Bertuan, Pemerintah Kota Membiarkan

0
81

SURABAYA, BrataPos.com – Tampak sampai saat ini saluran mangkrak yang ditinggal lari pemborongnya. Hal itu selalu membuat warga Balongsari Praja ketakutan akan banjir yang sebentar lagi akan terjadi. Balongsari Praja RW.06 sudah sangat resah dengan keberadaan proyek saluran yang mangkrak dan tidak jelas tersebut.

Bukan membantu mengatasi solusi banjir dan aliran air saluran mengalir debit airnya dengan benar, justru pemborong nakal tersebut hanya menyajikan pekerjaan amburadul dan sampai saat ini, hanya menimbulkan keresahan warga sekitar Balongsari Praja, arah ke kantor Diklat Propinsi Jatim.

Seharusnya proyek saluran dengan bahan beton precast U-Gutter diselesaikan dengan benar dan disesuaikan dengan langkah kerja struktur saluran sesuai BoQ dan langkah kerja yang benar dan disyaratkan.

Warga sekitar dijanjikan kalau saluran tersebut akan segera dikerjakan kembali, walaupun kontraktor yang mengerjakan sudah minggat dan diberi sangsi Blacklist, alasan pihak Dinas PU sampai saat ini tetap sama, yaitu bahan beton U-Gutternya masih dipesankan di pabrik, namun janji itu sepertinya hanya isapan jempol, tidak ada tanda-tanda pihak Dinas segera lakukan pekerjaan saluran yang sudah mangkrak 6 bulan tersebut.IMG-20180914-WA0007Salah satu warga balongsari praja mengatakan, saluran beton ini tidak diselesaikan oleh pemborongnya, sudah dibiarkan mangrak sekitar 6 bulan ini, kami resahnya selain jalan kami menjadi menyempit, juga menggagu pengguna jalan, karena ini pekerjaan mangkrak dibiarkan ditengah jalan seperti ini, kalau hujan turun justru air saluran meluber masuk ke rumah warga, karena saluran mangkrak tersebut, katanya, jum’at (14/08/2018)

Kami berharap dari pihak dinas segera bisa menyelesaikan pekerjaan yang ditinggalkan sehingga nanti saat hujan mulai kami tidak kena dampak dari proyek ini, pesanya.

Tanggung jawab kontraktor pelaksana tidak ada alias kabur, seharusnya proyek mangkrak tersebut mendapat perhatian oleh Dinas PU, Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Pemkot Surabaya, bukan hanya dibiarkan saja, berapa kerugian anggaran Negara pada proyek Muspro tersebut. (Bnd)

Facebook Comments