Persiapan Perempuan Tambak Asri Mandiri

0
60

SURABAYA, BrataPos.com – Dalam menyambut datangnya tahun baru islam 1 Muharram 1440 H warga masyarakat RT 23 RW 06 Tambak Asri Gang Gading, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Kartini perindo dan juga pemuda perindo menggelar pelatihan pembuatan aksesoris untuk warga masyarakat tambak sari surabaya, yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat bagi para ibu rumah tangga. sabtu (08/09/2018)

Menurut Tatik Effendi SH, SEksi bidang kwalitas hidup perempuan perindo Jawa Timur mengatakan, wanita sekarang dituntut untuk lebih mandiri, tidak mengantungkan pada seseorang atau ketika menjalani hidup berumah tangga dengan suami untuk bisa ikut mensejahterakan keluarganya.

“Mereka (ibu rumah tangga) harus siap, misalkan ketika mengalami musibah dalam berumah tangga akibat suami sakit atau meninggal dunia,” katanya.

Artinya pelatihan ini juga untuk pemberdayaan masyarakat, jika ini memang bisa berkembang dan berhasil dengan baik, tentu kita akan membentuk suatu badan koperasi, sambungnya.

Tatik juga menambahkan, hasil pelatihan ini diharapkan akan terus berkelanjutan dan berproduksi sehingga bisa menciptakan membuka suatu lapangan kerja untuk masyakat. Karena setiap tahun penduduk indonesia semakin bertambah, tambanya.

Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar menciptakan kreatifitas untuk menciptakan membuka suatu lapangan kerja untuk masyarakat, pungkasnya.

Kegiatan pelatihan ketrampilan menjahit membuat aksesoris hijab mendapat apreasi dari warga setempat antusias mengikuti pelatihan yang mayoritas para ibu rumah tangga, sehingga mereka mengaku sangat senang, karena pelatihan ini dinilai sangat bermanfaat sekali.

Dari salah satu perserta pelatihan Zainab mengatakan, saya sangat senang sekali mengikuti pelatihan dan ini sangat bermanfaat bagi warga disini, khususnya bagi ibu rumah tanggga, katanya.

Ditempat sama, Tokoh masyarakat RT 23 – RW 06 menyampaikan, kegiatan pelatihan menjahit ini sangat positif sehingga sangat bermanfaat bagi warga di sini dan pihaknya menyampaikan apreasi juga berterima kasih kepada Kartini Perindo dan Pemuda Perindo.

Dikesempatan itu ketua RT 23 RW 06 menyampaikan kegiatan pelatihan ini baru pertama kali ada, dan saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada rekan rekan kartini perindo, dan pemuda perindo karena kegitan ini sangat bermanfaat sekali, ucapnya.

Dengan adanya pelatihatan ini, saya berharap, agar terus bisa dikembangkan jangan sampai berhenti disini, sehingga bisa menciptakan suatu karya usaha yang menghasilkan untuk kesejateraan warga masyarakat, sambungnya. (Bnd)

Facebook Comments