Pengalaman Pengurus Partai, Itulah Tekad Kades Beji Mencalonkan Diri

0
216

BATU, BrataPos.com – Tak ada yang bisa merintangi Tekat Kades Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kukuk Kusbyanto, memilih terjun ke politik. Awalnya, tak banyak yang tahu, bila dia adalah kader PDIP yang sangat militan. Pada tahun 1999, Kukuk menjadi wakil sekretaris Ranting PDIP Beji. Lalu tahun 2000 hingga tahun 2006 menjadi wakil Ketua PAC Junrejo.

Pada perhelatan Pilihan Kepala Desa  Beji tahun 2007, kukuk melenggang mulus menjadi Kepala desa sampai tahun 2018. Pengalaman itulah yang mendasarinya untuk maju dalam bursa Calon Legislatif tahun 2019.

Menurut Kukuk, dalam perhelatan politik mendatang, jika terpilih bakal berbuat kepada masyarakat yang lebih bermanfaat. Dirinya akan bertarung di dapil Junrejo, dengan nomer urut 5.

“Saya Ingin  mengabdi dengan potensi yang kami miliki. Tak lepas ada kekurangan dan kelebihan yang jelas kami akan berbuat yang maksimal serta bermanfaat pada masyarakat,” terangnya, senin 10/9/2018.

Meski begitu, Kukuk mengakui bahwa kemenangan di pilihan kepala desa bukan jaminan mutlak. Pasalnya, perehelatan pilkades dengan pileg sangat  berbeda kastanya. Baginya, sebuah pengabdian tidak ada batasannya. Pengalaman menjadi pengurus partai, kades, memediasi sebuah konflik, menjadikannya semakin matang.

“Semua pengabdian itu yang menilai adalah masyarakat. Yang penting saya ingin mengabdi dengan tulus. Jika nanti terpilih, pengabdian kami bukan saja untuk warga Beji, tapi pada masyarakat Kota Batu. Semoga keihlasan kami dalam mengabdi bermanfaat bagi masyarakat. Mohon do’a restunya ya,” pinta Kukuk. (Ardian)

Facebook Comments