Lima Sukses Dalam Bimtek, Dan Pemantapan DPD PAN Kota Batu

0
361

BATU, BrataPos.com – Pemantapan terus dilakukan oleh kontestan peserta pemilu 2019. Salah satunya dilakukan oleh DPD Partai Amanat Nasional Kota Batu.

Partai berlambang matahari terbit ini melaksanakan Pemantapan dan bimbingan teknik untuk 30 para calon Legislatif Kota Batu di cafe Pilot, Minggu (9/9/2018).

Acara bimtek juga dihadiri langsung oleh pengurus PAN kota Batu, Sekjend DPW Jawa timur DR. Basuki Babussalam,  juga anggota DPR RI  komisi 7 Totok Daryanto.

Ketua DPD PAN Kota Batu H. Rudi dalam keterangannya mengatakan, bahwa pemantapan dan bimtek ini untuk memberi pembekalan kepada para calon Legislatif dalam sosialisasi pada masyarakat.

Selain itu, harapannya para Caleg bisa menjadi Advokasi setiap permasalahan di masyarakat.

“Bimtek dan pemantapan ini  intruksi  dari pusat untuk para caleg, sebagai pembekalan dan kiat-kiat kampanye. Yang terpenting, para caleg tidak hanya pada momen pemilu saja dekat dengan masyarakat. Lebih dari itu, mereka bisa terus bersinergi dengan masyarakat kapan dan dimanapun berada,” terang Rudi.

H. Rudi juga menyakini, strategi itu sesuai motto PAN sebagai partai terhuka untuk siapa saja. Terbukti, dari 30 caleg DPRD Kota Batu dan 1 caleg DPRD Provinsi diisi berbagai kalangan. Dari buruh tani, guru ngaji, tukang sapu, aktivis dan politisi.

Sekretaris Jendral DPW PAN Jawa timur DR. Basuki Babussalam ikut menimpali, walau status Caleg tidak didominasi elit politik, namun pendidikan mereka umumnya berisikan para sarjana.

Program ini adalah sebuah kerja besar bagi insan politik dalam menyosong pileg dan pilpres. Kita menyiapkan banyak piranti, termasuk SDM dan pembekalan.

“Ada 5 sukses yang kita gaungkan, antaranya, sukses partai, sukses pencalekan, sukses pelatihan, sukses penataan saksi, sukses pemenangan. Lima sukses itu menjadi intruksi untuk seluruh kader PAN diseluruh Jawa timur,” jelas Basuki yang juga mantan Wartawan ini. (Ardian)

Facebook Comments