Pasangan Kekasih, Divonis 4 Tahun Penjara

0
89

GRESIK, BrataPos.com – Setelah melakukan serangkaian persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik. Terdakwa Galuh Tri Hardika (21) dan Rizki Anisah alias Kikik (21) yang diketahui pasangan kekasih warga Kelurahan Tenggilis, Surabaya terbukti membawa sabu seberat 0,162 gram divonis dengan hukuman penjara selama 4 tahun dan denda 800 juta subsidair 3 bulan.

Vonis yang dijatuhi oleh ketua majelis hakim Agung Ciptoadi pada kedua sejoli itu lebih ringan dari tuntutan jaksa Aries dari Kejari Gresik yang menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 7 tahun.

Pengakuan terdakwa Rizki Anisa alias Kiki dirinya bekerja di salah satu kafe di Surabaya. Dalam amar putusannya menyatakan bahwa, kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana dengan sengaja menguasai narkotika jenis sabu-sabu.

“Kedua terdakwa terbukti melanggar pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Menjatui hukuman selama 4 tahun penjara dan denda 800 juta subsidair 3 bulan,” cetusnya.IMG_20180905_213446Majelis hakim juga mempertimbangkan hal yang meringankan terhadap kedua terdakwa. Para terdakwa masih muda dan selama menjalani persidangan berbuat sopan. Hal yang memberatkan para terdakwa ini tidak mendukung program pemerintah untuk memberantas narkoba.

Meski demikian vonis hakim belum berkekuatan hukum atau inkrah, pasalnya JPU menyikapi pikir-pikir. “pikir-pikir,” yang mulia kata Aries. Sedangkan kedua terdakwa menerima atas vonis hakim. Hakim beri waktu selama 7 hari pada JPU untuk pikir-pikir. Namun bila 7 hari tidak ada sikap mengambil langkah hukum selanjutnya, maka JPU dinyatakan menerima. (jml)

Facebook Comments