Polres Gresik, Amankan Jalannya Sidang Putusan

0
81

GRESIK, BrataPos.com – Setelah mengalami penundaan sidang putusan dengan terdakwa H. Ahmad Fatoni kasus penggelapan penjualan 4 bidang tanah senilai 1,4 Miliar tidak hadir pada hari Kamis (30/8/18) lalu. Namun pada sidang tanggal (3/9/18) terdakwa menghadiri Pengadilan, sehingg sidang putusan digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Melihat situasi di PN dua kubu membawa massa baik dari terdakwa Ahmad Fatoni maupun dari Nyono Budiono sebagai pelapor. Pihak Pengadilan Negeri Gresik berkoodinasi dengan petugas kepolisian dari Polres Gresik guna menjaga dan mengamankan proses jalannya persidangan.

Satu per satu massa dari dua kubu yang akan memasuki ke ruang sidang tak luput dari pemeriksaan polisi yang bersenjata lengkap menjaga di pintu masuk ruang sidang. Sementara itu, jalur lewat hakim dibelakang ruang sidang juga di strerilkan dijaga petugas. Hal itu dilakukan agar jalannya sidang berjalan dengan lancar.IMG_20180903_204505Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat meninjau langsung di Pengadilan Negeri (PN) Gresik mengatakan, penjagaan ini dilakukan karena ada permintaan dari ketua pengadilan. Pada sidang putusan ini kami fokus untuk mengamankan.

“Bila ada mengganggu kamtibmas dan mengganggu jalannya proses persidangan atau hal yang lain atau juga memicu timbulnya bentrokan, maka kami mengambil langkah tegas,” kata Kapolres yang didampingi oleh humas PN Gresik Bayu Soho (3/9/18)

Kita terus mengantisipasi hal yang mengganggu jalannya persidangan. Kami tidak segan-segan mengambil langkah tegas.

“Untuk mengamankan jalannya persidangan ini, kami libatkan sekitar 60 personil. Dengan kekuatan 60 personil kami siap mengamankan jalannya proses persidangan,” ucap Mantan Kapolres Bojonegoro itu. (jml)

Facebook Comments