Hendak Pesta Miras, Dua Pemuda Asal Cerme Diamankan Polsek Cerme

0
66

GRESIK, BrataPos.com – Maraknya peredaran minuman keras ( miras ) di kalangan masyarakat, membuat satuan anggota Reskrim Polsek Cerme bertindak lebih tegas dalam menangani konsumen yang mengkonsumsi miras tersebut.

Saat anggota Reskrim polsek cerme kabupaten Gresik melakukan operasi cipkon (cipta kondisi), berhasil meringkus dua pemuda yang hendak pesta miras.

Kedua pemuda yakni AM (21) dan MAB (21) warga Cerme. Dari tangan mereka petugas menyita satu liter minuman keras (miras) jenis cukrik. sabtu (01/09/2018) pukul 23.30 WIB.

Kedua pemuda tersebut diamankan di Jalan Raya Morowudi Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, pada saat anggota tengah melakukan operasi gabungan cipta kondisi. Tidak berselang lama, anggota mendapati dua pemuda mencurigakan sedang mengendarai sepeda motor Yahama Mio W 4026 JM.

Oleh anggota sepeda motor tersebut langsung dihentikan dan Kemudian, dilakukan penggeledahan terhadap dua pemuda tersebut dan ditemukanlah satu botol arak di dalam bagasi motor.

Setelah diintrogasi pemuda itu mengaku membeli arak tersebut dari Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisno SH mengatakan, kedua pelaku langsung dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan, dalam hal ini mereka didata dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring), katanya.

Barang bukti sudah kami sita, dan kami masih melakukan pengembangan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, sambungnya.

Dalam hal ini kami anggota polsek Cerme kAbupaten Gresik akan menindak tegas siapapun yang kedapatan membawa atau menjual minuman keras, tegasnya. (jml/Bnd)

Facebook Comments