Gelar Rapat Dengan Pedagang, Matangkan Program Jalur Kerja Sejahtera

0
175

SURABAYA, BrataPos.com – Dipimpin langsung Oleh Ketua Sahabat K1P Surabaya, Hamedi, SE yang bertempat di kantor sekretariat Jl. Raya Bandarejo No 1 Surabaya. Pengurus Sahabat K1P Surabaya dan perwakilan pedagang pasar tradisional Sememi Surabaya gelar rapat.

“Ini adalah rapat persiapan akhir Rencana Launching Program Jalur Kerja Sejahtera, yaitu menghubungkan antara sahabat petani sayur di Pujon Batu dengan Pedagang Pasar Tradisional Pasar Sememi,” Katanya.

Kita berharap dengan pelaksanaan program ini, bisa memangkas beberapa biaya operasional. Yang nantinya bisa menekan harga jual sehingga bisa bersaing, lanjut pria yang juga ketua Koperasi Pedagang Pasar Tradisional sememi ini.

Disamping itu bisa mempererat silaturahmi antar relawan, juga menambah keuntungan bagi sahabat pedagang? Karena tidak perlu jauh-jauh belanja ke pasar induk” ujar Sukuri, pedagang pasar sememi surabaya.

Belum lagi, harganya pun selisaih jauh dibandingkan kalau ambil di pasar yang biasanya” lanjutnya.IMG_20180902_063427Dalam kesempatan ini, Sekretaris Sahabat K1P Surabaya, Deradjad Kariono menambahkan “Program ini akan mempadu antara sistem transaksi online dengan dampingan dari salah satu Bank Milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur” ujarnya.

Pedagang memesan sayur ke petani lewat Online, petani kirim barang sesuai pesanan. Transaksi keuangannya melalui Bank pendamping” tambahnya.

Untuk permodalannya sendiri pedagang di fasilitasi dengan pinjaman bunga ringan, sehingga memungkinkan (Pedagang Pasar) menjadi Distributor. Pasalnya bisa datangkan sayur dalam jumlah besar dan harga murah” tutupnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Bendahara Sahabat K1P Surabaya, Sutadji “ini lanjutan dari acara tasyakuran kemarin (senin,27/8/2018), dan kedepan akan kita kembangkan tidak hanya satu barang (Sayuran) namun juga komoditi yang lain” katanya.

Kita berharap kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Timur sebagaimana program bu khofifah akan segera terwujud” tutupnya. (bnd/dewo)

Facebook Comments