Desa Sawo, Bangun Drainase Sepanjang 300 Meter

0
69

NGAWI, BrataPos.com – Pemerintah Desa Sawo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur (Jatim) benar-benar memanfaatkan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) di tahun anggaran 2018. Kali ini Desa Sawo membangun proyek drainase sepanjang 300 meter.

“Program pembangunan drainase ini kami laksanakan di tahun 2018. Alhamdulillah selama pekerjaan Drainase berjalan dengan lancar. Pembangunan proyek drainase ini kami bangun dari DD dan ADD,” kata Widiyanto, SH Kepala Desa Sawo saat ditemui di kantornya.

Pembangunan drainase di pinggir jalan desa tersebut kata dia, dengan melibatkan ratusan warga setempat sebagai pekerjanya. Pembangunan drainase sepanjang itu, dalam pekerjaan melibatkan masyarakat, agar masyarakat mempunyai pekerjaan, sambungnya.

Anggaran Dana Desa ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur berupa pekerjaan lanjutan pembangunan saluran drainase serta pembangunan jalan. Adanya kucuran anggaran pemerintah pusat dalam bentuk DD dan kucuran dana dari daerah dalam bentuk ADD yang diterima Desa Sawo akan dipusatkan pembangunan desa mereka guna mengejar ketertinggalan dengan desa lainnya, imbuhnya. (suwarno)

Facebook Comments