Alumni SMP Muhammadiyah 8, Dan Anak Petani Peraih Emas Asian Games Diarak Keliling Kota Batu

0
1055

BATU, BrataPos.com – Jalanan Kota Batu bakal meriah dengan datangnya sang pahlawan peraih medali emas Asian Games. Prestasi Jafro Megawanto sebagai atlit paragliding atau paralayang membuatnya banyak disanjung. Pemkot Batu sendiri sudah menyiapkan serangkaian penyambutan Kedatangan Jafro Megawanto dengan konvoi 40 Jepp Willis.

Rencananya, konvoi akan start pukul 15.00 WIB dari parkiran Jatim Park 3 Desa Beji (31/08/2018). Rute yang dilalui rombongan Jalan Sukarno, Dewi Sartika, Sultan agung, Gajah mada, A. yani, Suropati, Hasanudin, Songgoriti, Trunojoyo dan finish di Balai Kota Among Tani.

Tak hanya itu, saat memasuki Kota Batu, wajah Jafro Megawanto terpampang di papan reklame berukuran besar. Sejumlah pihak mengapresiasi keberhasilannya meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018 cabang olahraga paragliding atau paralayang. Anak Budi Sutrisno ini mendulang emas dalam nomor ketepatan mendarat perorangan atau men’s individual accuracy di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, Kamis (23/8/2018).

Jafro Megawanto juga menyumbang medali emas di nomor akurasi beregu putra atau men’s team accuracy. Karirnya sudah terlihat sejak dia duduk dibangku SMP 8 Muhammadiyah Batu. Kala itu, remaja asal Songgokerto ini kerap bermain di lapangan landing atlet paralayang. Dari situlah, Jafro mendapatkan tawaran untuk menjadi atlet Paralayang.

Jafro bergabung dalam komunitas itu, menjalani pendidikan, mulai belajar terjun, hingga akhirnya memiliki lisensi jadi atlet paralayang. Atlet kelahiran 18 Maret 1996. Pada tahun 2011, Jafro mulai menuai prestasi dengan menjadi juara 3 yunior Batu Open Paragliding. Prestasinya sebagai atlet paralayang terus menanjak. Berbagai kejuaraan, baik nasional maupun internasional.

Suka cita juga dialamai almamaternya SMP 8 muhammadiyah Batu. Melalui Titik Kopriyani. Spd guru eskul, para muridnya senang dan bangga atas prestasi mantan alumni sekolahannya. Jafro akan menjadi motivasi bagi murid SMP 8 untuk lebih berprestasi.

“Kami mewakili pihak sekolah mengapresiasi atas prestasi mantan anak didik kami. Itu akan menjadi kebanggaan sekolah untuk terus mencetak atlit daerah dan Nasional. Tahun ini anak didik kami juga meraih medali perunggu dikejurnas¬† Panahan tingkat pelajar di Universitas Brawijaya,” akunya dengan bangga.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu Susetya Herawan membenarkan hal itu. Menuturnya, tidak ada pengalihan arus, saat konvoi nanti.

“Ya, anggota di lapangan akan siaga setelah jum’atan nanti. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Moga moga konvoi berjalan lancar, dan meriah,” kata Herawan. (Ardian).

Facebook Comments