Wisatawan Mancanegara, Tertarik Kegiatan Lomba Hadrah Dan Melukis Oleh Korem 083 BDJ

0
272

MALANG, BrataPos.com – Guna menanggulangi derasnya arus perubahan dan pengaruh budaya barat, Korem Baladhika Jaya mengadakan Lomba lukis dan Hadrah. Kegiatan itu dilaksanakan hari ini (28/8/18) sampai dengan besok (29/8/18), dengan tujuan untuk melestarikan salah satu budaya bangsa, agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat. Karena itu, perlu kiranya dilakukan pelestarian oleh seluruh komponen bangsa.

Hal ini disampaikan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Bagus Suryadi Tayo yang diwakili oleh Kasrem 083/Letkol Arm Budi Santoso selasa 28/08/2018. Lomba Hadrah dan Melukis ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Komsos Kreatif dengan Tema “Melalui Kemanunggalan TNI – Rakyat, kita wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme.

“Kegiatan lomba ini dilaksanakan masih dalam nuansa peringatan dan perayaan HUT RI ke-73 yang baru beberapa hari kemarin kita rayakan. Semoga dengan kegiatan lomba Hadrah dan Melukis dapat  menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme pada diri kita,” ujar Budi.IMG-20180828-WA0066Masih lanjut Budi,  lomba ini dikhususkan bagi para generasi muda  penerus  bangsa. Sehingga dengan kegiatan ini dapat menangkal segala bentuk ancaman yang bisa memecah belah bangsa Indonesia.

Semangat Sudirman    merupakan  jawaban   atas kondisi masyarakat indonesia saat ini. Pengorbanan terhadap tanah airnya sungguh luar biasa. Semangat ini patut kita ilhami bersama untuk menjadikan motivasi   dalam   berkarya dan berinovasi.

“Mari kita tumbuhkan jiwa dan semangat patriotisme dalam mempertahankan kedaulatan NKRI,” pungkas Letkol Arm Budi Santosa.

Kegiatan lomba melukis dan Lomba Hadrah sempat menarik perhatian Wisatawan Mancanegara yang sedang lewat di depan Aula Skodam. Sebagian dari mereka langsung melihat dan menyaksikan Lomba melukis dan Hadrah dengan antusias. (Ardian)

Facebook Comments