Sugiyo Mulyoto, Dilantik Menjadi Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk

0
122

NGANJUK, BrataPos.com – Jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Nganjuk mengalami pergeseran. Selasa, 28 Agustus 2018, Sugiyo Mulyoto, SH, MH, resmi dilantik menjadi Ketua PN Nganjuk menggantikan Ketua PN sebelumnya, Kadarwoko, SH, MH.

Pelantikan ini berlangsung di aula Gedung Pengadilan Tinggi Jatim, Jalan Sumatera, Surabaya. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jatim H. Abdul Kadir, SH, MH.

Sugiyo Mulyoto sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Singkawang Kalimantan Barat. Sedangkan Kadarwoko sendiri akan dilantik menjadi Ketua PN Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi H. Abdul Kadir, SH, MH, mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. “Selamat semoga bisa segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, bisa melaksanakan tugas dengan baik, melayani masyarakat dalam memberi keadilan yang seadil-adilnya,” terang Ketua Pengadilan Tinggi.IMG-20180828-WA0090Selain Ketua PN Nganjuk, dilakukan juga pelantikan Ketua PN Kraksaan Probolinggo yakni Sri Sulastri, SH, MH, dan Ketua PN Bangil Pasuruan Gatot Ardiyan A., SH, S.Pn. Dari tiga Kabupaten yang dilantik pada hari ini.

Abdul Kadir mengatakan Kabupaten Nganjuk meraih capaian penanganan kasus pemutusan perkara paling tinggi. “Sudah di atas 80% sedangkan yang lain masih dibawahnya, semoga dengan ketua yang baru bisa naik lagi sampai 90%,” terangnya.

Pelantikan dihadiri oleh Pejabat Stuktral dan Fungsional Provinsi Jatim beserta Bupati dan Walikota beserta jajaran Forkopimda. Ketua Pengadilan Tinggi juga menyampaikan amanat Ketua MA untuk menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum. (A. Sofyan)

Facebook Comments