Pemkab Pamekasan Bagikan 40 Hewan Kurban

0
79

PAMEKASAN, BrataPos.com – Pemkab Psmekasan membagikan 40 hewan kurban dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, yang dilakukan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan,Madura, Jawa Timur, Selasa sore, (21/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban yang merupakan sumbangan dari pimpinan BUMN, BUMD dan para OPD setempat.

Tampak hadir juga Pj Sekda, Kabag Kesra, Kabag TU serta para undangan yang akan menerima hewan kurban.Menurut Kabag Kesra Syaifullah Farid Wadjdi, ada 40 ekor hewan kurban yang terdiri 3 ekor sapi dan 37 ekor kambing yang akan diserahkan kepada penerima. Mereka berasal dari kalangan pengurus atau pengasuh pondok pesantren, pengelola yayasan sosial keagamaan, pengurus takmir masjid, musala dan sejumlah lembaga lainnya yang ditunjuk untuk menjadi amil dalam penyembelian hewan kurban tersebut.

“Selain itu penyembelian serta pendistribusian daging hewan kurban juga dilakukan oleh Sekretariat Pemkab Pamekasan dan dagingnya akan dibagikan pada warga sekitar yang pantas menerima,” jelasnya.

Sedangkan Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbang hewan korban. Ia berharap mudah-mudahan dengan berkurban itu akan mendapatkan hikmah dan merupakan bagian dari ibadah.

“Semoga niat baik ibadah Kita tahun ini akan berdampak kepada hal-hal yang menjadi kebaikan bagi Pemkab Pamekasan,” ujarnya.

Fattah berharap agar para penerima hewan kurban memprioritaskan pembagian daging kurban kepada masyarakat di lingkungan terdekat yang memang membutuhkan.

“Kepada para takmir dan pengurus yayasan yang telah menerima hewan kurban untuk mementingkan warga yang memang kurang mampu dan para janda miskin juga anak yatim,” harapnya.

“Semoga hewan korban kali ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan tentunya menjadi amal ibadah bagi Kita semua,” pungkas Pj Bupati yang.murah senyum tersebut. (Anton)

Facebook Comments