Warga RT 05 RW 06 Kelurahan Rongtengah, Gelar Lomba Yang Sangat Menarik

0
258

SAMPANG, BrataPos.com – Semarak perayaan HUT RI ke-73 sangat antusias di Kabupaten Sampang. Hal itu berbagai lomba digelar, termasuk lomba panjat pinang yang digelar di jalan sejahtera RT.05 RW.06 Kelurahan Rongtengah. Saking meriahnya, lomba panjat pinang di jalan sejahtera RT.05 RT.06 ini memberikan semangat para peserta untuk bisa menggapai puncak hadiah.

Para peserta lomba berhasil menuju puncak setelah saling bahu mebahu melakukan percobaan untuk satu pohon. Lomba panjat pinang ini digelar sejak Minggu pagi 12 Agustus 2018 dan selesai pada jam 11.00 WIB. Alasan utamanya dari perlomabaan panjat pinang adalah untuk memberikan aprisiasi bahwasannya kita bangsa Indonesia menjujung tinggi persatuan dan kesatuan.

Perlombaan yang digelar ini untuk merayakan hari kemerdekaan HUT RI ke-73 mengundang antusias warga. “Sangat seru melihat anak-anak ataupun orang dewasa saling membantu untuk bisa mengambil hadiah yang berada di atas,” ungkap warga yang lagi menonton perlombaan panjat pinang.

Batang pinang yang digunakan ini memiliki panjang 12 – 15 meter dan diikuti semua kalangan, mulai dari orang dewasa, remaja dan juga dikuti kalangan anak-anak. Selain menggelar lomba panjat batang Pinang pada perayaan kemerdekaan RI ke-73 itu, panitia juga menggelar lomba-lomba yang lainnya.IMG-20180812-WA0007Hadiah yang tersedia begitu banyak, namun hadiah yang terkumpul berkat dari kekompakan warga untuk bisa berpartisipasi memberikan kepada panitia, supaya panjat pinang yang akan digelar bisa meriah dan memberikan kesenangan tersendiri. (ryn/far)

Facebook Comments