NONGKRONG CANTIK, BACALEG PEREMPUAN PARTAI GERINDRA ROKAN HULU BAHAS POLITIK

0
90

Rokan Hulu. Beberapa waktu yang lalu, bacaleg perempuan dari Partai Gerindra Rokan Hulu berkumpul di salah satu café di Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Tidak sekedar nongkrong biasa, perempuan-perempuan Srikandi Gerindra ini saling berbagi informasi dan motivasi dalam hal pencalonan mereka.

Mengusung tema Perempuan Berdaya, lima orang bacaleg perempuan Partai Gerindra yang terdiri tiga orang dari Dapil IV dan dua orang dari Dapil I ini sepakat bahwa majunya mereka di bursa pencalonan anggota DPRD tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini adalah keinginan dari hati dan bukan sekedar pemenuhan kuota perempuan.

Pembahasan mereka pada momen nongkrong cantik ini selain mengenai kuota wajib 30% untuk caleg perempuan sebagai keterlibatan langsung kaum perempuan dalam politik juga seputar pemenangan Partai Gerindra dalam pemilu legeslatif 2019 ini. “Target kami adalah kemenangan partai, bukan sekedar ambisi untuk duduk di kursi dewan. Maka nantinya, kami fokus untuk menjaring sebanyak mungkin suara untuk Partai Gerindra,” ungkap Desy Handayani, SH, bacaleg perempuan Partai Gerindra dari Dapil I.

Masih ditempat yang sama, Sutriana, bacaleg perempuan dari Dapil IV berpendapat bahwa keberadaan perempuan dalam bursa pencalonan anggota dewan ini adalah sebagai bentuk peningkatan aktualisasi perempuan dalam ranah politik. Maka dari itu, jauh-jauh hari partai menjaring kader-kader perempuan yang berkualitas. (ree)

Facebook Comments