Posyandu Citra Indah, Berikan Tetesan Vitamin A Ke-balita

0
43

SURABAYA, BrataPos.com – Dalam mensukseskan program pemerintah kota Surabaya untuk memberikan vitamin A secara serentak kepada balita yang melalui Dinas Kesehatan yang dilanjutkan oleh masing-masing puskesmas. Oleh karena itu Posyandu Citra Indah RW 02 Benowo Krajan, Kecamatan Pakal ikut andil dalam mensukseskan program tersebut.

Terbukti di hari Rrabu kemarin (8/8/18) kader Posyandu Citra Indah bersama 2 orang pegawai puskesmas Benowo yakni Adilla dan Putrie melakukan penetesan Vitamin A ke balita-balita yang ada di lingkungan RW 02 Benowo Krajan.

Kami hanyalah kader sosial biasa, yang kami bisa yakni supaya balita-balita di RW 02 ini sehat. Oleh karena itu di hari sebelumnya pemberian vitamin A ini kami bersama anggota kader lainnya sudah kami info-kan kalau hari ini red ada Vitamin A di posyandu Citra Indah, tutur Alfin ketua posyandu.

Lanjutnya, ia berharap kalau ada event secara serentak seperti ini kepala Puskesmas paling tidak hadir ditengah-tengah kegiatan kita, supaya ibu-ibu yang punya balita ini paling tidak mengetahui penjelasan manfaat dari pemberian vitamin A itu sendiri bagi balita.

Hasil pantauan di lapangan dalam kegiatan ini ibu-ibu yang memiliki balita di lingkungan RW 02 Benowo Krajan sangat antusias. (bnd/red)

Facebook Comments