Lurah Rongtengah Aprisiasi Masyarakat Menjaga Lingkungan Bersih Dan Sehat

0
310

SAMPANG, BrataPos.com –¬†Rabu (8/8/18). Lingkungan pemukiman yang kumuh merupakan ancaman terhadap kesehatan masyarakat, hal ini merupakan beban dan tanggung jawab kita bersama.

Kurangnya rasa perhatian akan menyebabkan ketidak pedulian dan kesadaran masyarakat baik pedesaan maupun perkotaan. Banyak masyarakat yang masih beranggapan bahwa permasalahan lingkungan bukan menjadi bagian persoalan mereka secara personal, padahal dampak yang pasti dari persoalan ini adalah tentang kesehatan, sosial, kenyamanan. Persoalan yang sering terjadi dalam lingkungan tersebut adalah kasus sampah sehingga mengakibatkan banjir, pencemaran air dll.

Berangkat dari permasalahan tersebut sudah saatnya kita berbenah diri dimana seluruh elemen masyarakat punya komitmen yang sama untuk membangun kawasan lingkungan yang layak, indah, nyaman, sehat, bersih dan lestari sebagai hunian serta menunjukkan konsistensinya dalam merawat, menjaga serta melestarikan lingkungan yang lebih baik.

Kita tahu bahwa masalah lingkungan tidaklah semudah yang kita bayangkan, dalam kesempatan ini sebagai acuan adalah program desa / kelurahan bersih dan lestari dari Pemerintah Kabupaten Sampang khususnya di Kelurahan Rongtengah akan berhasil dengan cara berkomitmen, sosialisasi dan berkreatifitas.IMG-20180808-WA0017Lurah Rongtengah H Wakil SE memberikan aprisiasinya sebagai lurah yang perduli akan lingkungan yang bersih dan indah. Tidak luput dari pandangan masyarakatnya di kantor kelurahan Rongtengah terlihat sangat indah dan nyaman perubahan tersebut terwujud berkat dalam kepemimpinan yang kompak sejalan dengan sekretaris lurahnya sehingga kelurahan Rongtengah tampak lebih pesat kemajuannya,” kata Lurah.

baik dalam pelayanan masyarakatnya dan lingkungan di Rongtengah sangat berseri dan indah, tak luput kerjasamanya dengan masyarakat  yang ikut proaktif dalam kemajuan lingkungan di Rongtengah jadi tanpa ada kerjasama dan komunikasi antara kantor kelurahan sama masyarakat mustahil kemajuan akan dicapai, tuturnya.

Saya hanya bisa berharap apa yang saya lakukan bisa menjadikan aprisiasi pada masyarakat sekitar khususnya di Rongtengah, ungkap lurah Rongtengah H Wakil SE. Tanpa adanya kerja sama dan kekompakan teman-teman sekantor dan masyarakat sekitar mungkin ini tidak akan terwujud, imbuhnya.

Lingkungan bersih dan sehat adalah harapan semua masyarakat dan itu semua telah di buktikan oleh bpk Wakil SE sebagai lurah di kelurahan Rongtengah yang berkantor di Jln. Pemuda kampung Kajuk.(ryn/far)

Facebook Comments