Tukang Ojek Yang Sering Gratiskan Pelanggannya Daftar Caleg

0
297

BATU, BrataPos.com – Sederhana, lugas, rendah hati. Namanya juga cukup singkat  Rifa’i yang artinya tinggi ( puncak). Rutinitas dilalui dengan ihlas, tak jarang istirahatnya hanya 5 jam sehari. Namun Rifa’i tetap tawadhu’ penuh kesungguhan menjalaninya.

Kesungguhan itu membuahkan hasil, dirinya dipercaya Perindo maju sebagai caleg. Rasa optimisme Rifa:i sangat tinggi, bertarung di dapil Batu satu nomer urut 3. Sebagai pemdatang baru, pria 32 tahun ini sudah menyiapkan beberapa strategi handal. Namun sayangnya strategi itu disimpan rapat rapat olehnya.

” janganlah, strategi itu biar untuk perhelatan nanti aja. Toh saat ini belum waktunya berkampanye. Nanti dimarai senior senior partai lo,” kelakarnya.

Namun begitu, pria dengan dua putri ini tak henti hentinya blusukan ke wilayah dapil tiga. Caranya dengan profesi sebagai tukang ojek, keluar masuk perkampungan di Batu. Sekali mendayung dua pulau terlampaui, dan itu dilakukan hingga larut malam. Tak jarang, beberapa pelangganya yang sudah manula digratiskan. Sampai ada ibu ibu tua terharu dengan layanan ojek Rifa’i.

” Saya sudah biasa kerja keras,  dari ngojek, jual telur sampai jadi guru agama. Yang penting semua saya jalani dengan ihlas. Hidup itu simbiosis mutu alisme, saling membutuhkan. Siapa yang dengan ihlas memberii, maka dia akan mendapat imbalan berlipat ganda,” tuturnya.

Masih kata dia, tawaran mendaftar Caleg adalah sebuah tantangan. Baginya dengan menjadi anggota Dewan, adalah bentuk pengabdian, bukan pekerjaan. Untuk itu, Rifa’i berani berikrar.

“Jika terpilih, separo gajiku tak berikan warga yang kurang mampu. Ini bentuk tanggungjawabku pada warga. Silahkan diingatkan kalau saya ingkari, ” janji Rifa’i dirumahnya. (Ardian)

Facebook Comments